Eddy Raya : Safari Natal Sebagai Wujud Kebersamaan

Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri, saat menyerahkan bingkisan kado natal kepada masyarakat Desa Madara.

Editor : Maulana Kawit

BUNTOK – Kegiatan Safari Natal merupakan, salah suatu kegiatan keagamaan dan sebagai ajang silahturahmi antar umat beragama. Selain itu juga, sebagai wujud kebersamaan dan kerjasama yang baik antara pemerintah dengan masyarakat.

Sesuai dengan, falsafah Huma Betang atau Lewu Hante yang tentunya bisa menjadi acuan kita bersama dalam membangun Kabupaten Barsel semakin lebih maju lagi.

Hal tersebut dikatakan, Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri dalam sambutannya dalam kegiatan Safari Natal di Desa Madara Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) Minggu (15/12/2019).

Dikatakan Eddy Raya Samsuri, kerjasama tanpa dilandasi dengan kebersamaan tidak akan mendapatkan hasil yang baik tanpa ada kecocokan dalam bekerjasama ibarat sayur tanpa garam.

BACA JUGA:   Hindari Jalan Berlubang, Truk Angkutan Rotan Terbalik

“Oleh karenanya, besar harapan kami dengan terjalinnya silahturahmi ini semakin menumbuhkan kebersamaan yang baik pula antara pemerintah dengan masyarakat,” katanya.

Putra kedua anak mantan Gubernur Kalteng Alm Drs H Asmawi Agani ini menuturkan, sebagai umat yang bergama dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa tidak salahnya saya mengajak kepada kita semua untuk memanjatkan puji dan syukur atas berkat rahmatnya sehingga kita masih.

“Diberikan kekuatan, kesehatan baik lahir maupun batin dan secara bersama-sama bisa hadir dalam rangka rangkaian kegiatan Safari Natal sekaligus ajang silahturahmi dengan masyarakat desa madara,” jelasnya.

Pada kesempatan ini lanjut Eddy Raya Samsuri, kepada saudara umat kristiani di Kabupaten Barsel pada umumnya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel saya ucapkan. Selamat, merayakan Natal tahun 2019 dan tahun baru 2020.

BACA JUGA:   Disperindagkop dan UKM Barsel, Bakal Bangun Sentra Industri Unggulan Daerah

“Semoga, Tuhan Yang Maha Esa memberikan kedamaian serta kesejahteraan bagi kita semua,”tukas Eddy Raya Samsuri.

Rangkaian acara Safari Natal tersebut, Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri juga menyerahkan bingkisan natal bagi masyarakat Desa Madara. Hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh Unsur Forkopimda Barsel, Asisten III Setda Barsel Dekma, Kadishub Barsel Daud Danda dan beberapa Kepala SOPD Barsel, Camat Dusel Mario Aan, Ketua TP-PKK Barsel Hj Permana Sari serta Tokoh Pemuka Agama.

(ded/beritasampit)