Katingan Hilir Inisiasi Pekan Seni Budaya Bagi Pelajar

PEKAN SENI BUDAYA : AR/BS - Suasana pelaksanaan pekan Senin Budaya, di aula gedung Salawah Kasongan, Sabtu (14/12/2019).

Editor: Akhiruddin

KASONGAN – Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan, inisiasi kegiatan Pekan Seni dan Budaya dalam rangka Gebyar Apresiasi Seni dan Budaya Nusantara, di gedung Salawah Kasongan, Sabtu (14/12/2019) malam.

Kegiatan dengan tema, merajut kebersamaan dalam keberagaman melalui kreativitas Seni dan Budaya tersebut diikuti peserta dari berbagai sekolah SD, SMP dan SMA sederajat dan sanggar tari di Kota Kasongan.

Berbagi Seni Budaya yang dipersembahkan, seperti penampilan tari-tarian daerah dari Sanggar Hapakat Katingan, penampilan Dance dari FlasSmoke SMP-1 Katingan Hilir, penampilan Big Box dari gabungan berbagai siswa dan mahasiswa, penampilan Stand Up Comedy dari perwakilan SMA Muhammadiyah Kasongan, penampilan tarian Modern Dance, penampilan tarian daerah dari sanggar Turus Pambelum, dan penampilan Modern Dance dari SMP-1 Katingan Hilir.

Kemudian, dilanjutkan dengan penampilan Fahion Show dari komunitas model cilik Katingan, dan Fahion Show anak remaja, serta penampilan tari daerah dari sanggar panjejewung dan sanggar kameluh bulan. Selain itu dimeriahkan dengan penampilan Raper dari anak muda kota Palangkaraya.

Camat Katingan Hilir Kariyadi mengatakan, bahwa kegiatan ini tidak lain untuk menggali potensi bakat dan minat setiap anak muda dalam bidang seni dan budaya agar bisa tampil berani dihadapan masyarakat banyak.

“Tidak hanya itu saja, ini salah satu benteng dari terhindarnya pergaulan bebas dan pengaruh bahaya Narkoba bagi anak muda sekarang ini,” terang camat, kepada beritasampit.co.id, Sabtu (14/12/2019).

Karyadi berharap untuk tahun depan kegiatan seperti ini bisa mendapatkan dukungan dan perhatian dari pemerintah daerah kabupaten Katingan seperti pendanaan kegiatan ini.

“Harapannya kita acara ini dapat perhatian dari pemerintah daerah, karena apa yang kami lakukan ini secara swadaya. Dan Allahamdulillah bisa terlaksana dengan baik. meski kegiatan ini tidak dperlombakan, semua peserta dapat piagam penghargaan dan uang pembinaan dari panitia,” ucapnya.
(nas/beritasampit.co.id)