Sejak Subuh, Puluhan PKL Padati Kawasan Taman Kota Untuk Raih Rezeki di Sampit Etnic Carnival

Editor: Maulana Kawit

SAMPIT – Pergelaran budaya di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur tahun ini tidak kalah menarik dari sebelumnya. Seperti yang telah diagendakan dalam kalender wisata, Sampit Etnic Carnival 2019 salah satu event kebudayaan yang cukup meriah.

Pagi ini, pergelaran tersebut akan dilaksanakan pada pukul 7.30 WIB, Minggu (15/12/2019) di taman kota sampit. Rencananya sejumlah pejabat tinggi akan menghadiri pembukaan event tersebut.

Seperti yang telah diedarkan panitia, bahwa dalam rangkaian acara tersebut juga dimeriahkan lomba tata rias pengantin khas dayak, lomba tari pedalaman, lomba photography serta lomba body painting.

Pergelaran lomba itu berhadiah total Rp.135 juta rupiah, selain itu juga di isi dengan jungle fest, cultur tradition dan autentic betang house.

Saat ini terpantau di lapangan, panggung utama serta tenda kehormatan telah rampung disiapkan. Puluhan pedagang kali lima turut andil dalam kesempatan tersebut.

“Seperti biasanya, jika ada acara di taman kota kita pasti berdagang. Lumayan pendapatannya, pasti ramai pengunjung,” kata Khaidir pedagang teh poci.

Khaidir menyebutkan, bahwa ia bersama sang istri sejak pukul 4.00 WIB telah mempersiapkan gerobak dagangannya ke lokasi acara.

“Subuh sudah di sini, ternyata sudah banyak juga pedagang lainnya,” demikian Khaidir.

(Jmy/beritasampit)