SUDAH SAH!! Di Rakerwil PAN Kalteng, Secara Terbuka Sugianto Nyatakan Dukungan untuk Bacalon Gubenur Ini?

RAKERWIL: GRA/BS-Ketum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) saat sambutan pada pembukaan Rakerwil IV DPW PAN Kalteng di Palangka Raya, Sabtu (14/12/2019) sore.

PALANGKA RAYA – Gubenur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran menyatakan dukungannya kepada Bupati Barito Utara, Haji Nadalsyah (Koyem) maju sebagai bakal calon (Bacalon) Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) pada pemilihan gubenur (Pilgub) tahun 2020 mendatang.

Kendati demikian, Sugianto dalam sambutannya pada acara pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) IV, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kalteng juga menyatakan kesiapannya maju di Pilgub mendatang.

“Pak Koyem maju, saya bersyukur alhamdulillah. Andaikan jadi, saya hanya bisa mendukung. Tidak ada yang sakti bisa menentukan dia siapa jadi Gubernur. Tapi kita berjuang bagi rakyat Kalteng,” ucap Sugianto, Sabtu (14/12/2019).

BACA JUGA:   BMKG Keluarkan Peringatan Potensi Gelombang Tinggi di Wilayah Perairan Indonesia

Bacalon petahana ini tidak saja menyampaikan dukungannya kepada Koyem, dia juga menyampaikan keyakinannya bahwa Koyem mempunyai peluang menang. “Pak Koyem itu punya peluang untuk menang. Itu doa, siapapun kita doakan, apakah itu lawan kita doakan,” kata Sugianto.

“Siapa tau Pak Koyem, tau-tau datang ke saya. Pak Gubernur, Pak Sugian, biarkan aja Pak Gubernur yang melanjutkan jadi gubernur lagi,” ucap Sugianto disambut sorak sorai dari kader dan simpatisan PAN serta tamu dan undangan yang hadir ketika itu.

“Kebaikan itu mendatangkan kebaikan. Coba kalau saya membenci Pak Koyem dan saya berdoa kepada Allah, mudah-mudahan Pak Koyem majunya cuma keliling-keliling aja dan sosialisasi untuk 2024,” ucap Sugianto seraya berkelakar.

BACA JUGA:   Myanmar Vs Kamboja Berebut Perunggu

Seperti diketahui, hadir dalam Rakerwil PAN Kalteng, tidak saja dihadiri Ketum PAN Zulkifli Hasan beserta jajaran DPP PAN tetapi hadir juga para Bacalon Gubernur yang mendaftar melalui PAN, selain H Sugianto Sabran dan Nadalsyah, juga hadir Abdul Razak dan Marukan Hendrik.

“Tau-tau datang Pak Marukan, dinda abang cuma keliling-keliling supaya dikenal tahun 2024, dinda (Sugianto, red) silahkan melanjutkan. Ini kebaikan namanya, kebaikan datangkan kebaikan” ucap Sugianto kembali berkelakar seraya menutup sambutannya.

(gra/beritasampit.co.id)