Hari Ibu, Momen Dorong Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki

Ibu - ENN/BS - Ibu-ibu yang hadir dalam peringatan hari ibu ke 91 di gedung Gawi Barinjam Senin (16/12/2019).

SUKAMARA – Peringatan Hari Ibu ke-91 di Kabupaten Sukamara dilakukan dengan berbagai kegiatan seperti Bakti Sosial diharapkan dapat menunjukan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara

Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan perjuangan perempuan khususnya ibu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara masih panjang.

Sedangkan keberhasilan yang telah dicapai selama ini hanyalah langkah awal dalam menuju cita-cita kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram dan damai serta adil dan makmur.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Akan Tambah Fasilitas dan Pelayanan Mall Pelayanan Publik

“Peringatan Hari Ibu ini kita jadikan momentum untuk mendorong terwujudnya kesetaraan antara perempuan dan laki-laki dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Windu Subagio usai peringatan hari ibu ke 91 di gedung Gawi Barinjam, Senin (16/12/2019).

Menurut Windu, perjuangan perempuan agar bebas dari segala bentuk tindak kekerasan diwujudkan dalam bentuk kesetaraan dan keadilan dalam segenap aspek kehidupan.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Launching Sistem Pembayaran Pajak Daerah Melalui Virtual Account

“Hal ini perlu diupayakan setiap waktu bukan hanya ketika memperingati hari ibu saja,” tegas Windu.

“Upaya kita harus dilakukan terus menerus dan kita tanamkan nilai-nilai luhur serta semangat perjuangan dan kebangkitan kaum perempuan sebagai bagian yang tak terpisahkan dari kebangkitan bangsa Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” tukas Windu. enn/beritasampit.co.id)