Kesehatan Warga Binaan di Lapas Kelas III Sukamara Terus Dipantau

Periksa : IST - Petugas saat memeriksa kesehatan warga binaan pemasyarakatan di Lapas Kelas III Sukamara.

SUKAMARA – Kepala Lapas Kelas III Sukamara, Asmuri mengatakan bahwa Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Sukamara selalu mendapatkan fasilitas yang terbaik salah satunya adalah pemeriksaan rutin yanh dilakukan oleh pihaknya yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sukamara.

“Melalui Sub Seksi Pembinaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, kami selalu memfasilitasi pelayanan kesehatan terbaik, khususnya bagi Warga Binaan Pemasyarakatan,” kata Asmuri, Senin (16/12/2019).

BACA JUGA:   H Windu Subagio Tegaskan Tidak Akan Maju Pada Pilkada Sukamara 2024

“Kami juga ada kerjasama dengan Dinkes Sukamara dalam hal ini Puskesmas Sukamara yang juga menyediakan obat-obat,” teramg Asmuri.

Pemeriksaan kesehatan terhadap warga binaan pemasyarakatan di Lapas Kelas III Sukamara meliputi cek TTV atau Tanda Tanda Vital dalam tubuh.

Selain itu, petugas juga menanyakan apa saja yang menjadi keluhan warga binaan selama menjani masa tahanan, sehingga Sub Seksi Pembinaan cepat tanggap dalam mengambil tondakan.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Sampaikan LKPJ Akhir Tahun Anggaran 2023 

“Pengecekannya meliputi pemeriksaan tekanan darah, denyut jantung, serta pernafasan,” jelasnya

“Kalau ditemukan ada masalah kesehatan selanjutnya adalah terapi Obat yang telah diresepkan oleh Dokter sebelumnya,” tukas Asmuri. (enn/beritasampit.co.id)