Pemkab Barsel Percantik RTH Dalam Kota

Taman Rusa yang yang elok dipandang mata.

Editor : Maulana Kawit

BUNTOK – Untuk memaksimalkan fungsi Ruang Terbuka Hijau (RTH) sebagai paru-paru kota serta meningkatkan aktivitas ekonomi masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) secara bertahap mempercantik RTH dalam Kota Buntok.

“Penataan itu dilakukan, secara bertahap sesuai dengan tata kota dan luas RTH yang ada di dalam Kota Buntok,” kata Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Barsel Ita Minarni kepada beritasampit.co.id saat ditemui diruang kerjanya. Senin, (16/12/2019).

Dikatakan Ita Minarni, adapun penataan RTH tersebut seperti Taman Rusa, area Batuah serta beberapa area publik yang lainnya di tata ulang kembali sedemikian rupa sehingga akan memberikan kesan yang positif.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

“Kesan positif tersebut, misalkan pengunjung luar daerah yang datang berkunjung ke kota Buntok merasa terkesan dengan tampilan wajah baru yang ada di dalam kota buntok ini,”katanya.

Area Stadion Batuah yang turut mempercantik pemandangan di Kota Buntok.
Area Stadion Batuah yang turut mempercantik pemandangan di Kota Buntok.

Ita Minarni menuturkan, pihaknya sangat ingin untuk seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Barsel dengan seiring berjalannya waktu dapat terus maju dan semakin berkembang.

“Setidaknya, dari apa yang telah dilihat seperti saat ini dan itu hanya sebagian kecil saja bahkan masih banyak bagian-bagian. Yang akan, terus dibenahi serta di bangun kedepannya,”ujarnya.

Menurutnya, secara perlahan dan bertahap pihaknya terus melakukan pemolesan di seluruh bagian kota buntok diantaranya seperti Taman Rusa, area Stadion Batuah dan beberapa area yang lainnya untuk bisa dipercantik seindah mungkin.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

“Meskipun, secara perlahan dan bertahap agar anggaran biayanya tidak terlalu besar sehingga bisa menyesuaikan anggarannya dan upaya mempercantik kota buntok adalah salah satu yang perlu dilakukan,”jelas Ita Minarni.

Lebih lanjut Ita Minarni menambahkan, untuk mewujudkan geliat pembangunan yang semakin membaik di Kabupaten Barsel tentunya membutuhkan kerjasama dari masyarakat untuk bersama-sama menjaga fasilitas RTH yang sudah dibangun oleh pemerintah

Sehingga, terhindar dari tangan-tangan jahil yang merusak apa yang telah dibangun oleh pemerintah ini.

“Kita selalu berkomitmen, untuk terus membangun Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus yang kita cintai bersama ini agar menjadi lebih baik lagi,”tukas Ita Minarni.

(ded/beritasampit)