Perempuan Miliki Peran Dalam Pembangunan

Bari Sembako : ENN/BS - Ketua PKK Kabupaten Sukamara, Siti Zulaiha Windu Subagio saat memberikan sembako kepada ibu-ibu dalam peringatan hari ibu ke 91, di Gedung Gawi Barinjam, Senin (16/12/2019).

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa perempuan saat ini memiliki peran yang sangat luar biasa dalam pembangunan khususnya di Kabupaten Sukamara.

Hal itu diungkapkan Windu Subagio saat Peringatan hari ibu ke 91 di gedung Gawi Barinjam, Senin (16/12/209)

Menurut Windu, dalam peringatan hari ibu yang setiap tahun dirayakan membawa pengaruh positif pada pola fikir dan cara pandang masyarakat untuk selalu menghargai hak-hak kaum perempuan.

BACA JUGA:   Delapan RT Ramaikan Turnamen Lurah Padang CUP 2020

“Peringatan hari Ibu juga diharapkan terus mendorong meningkatkan kesetaraan peran perempuan dan laki-laki dalam pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan,” kata Windu Subagio.

Windu Subagio menjelaskan jika perempuan dan laki-laki mempunyai kesempatan dan tanggungjawab yang sama untuk partisipasi mewujudkan demokrasi dan pembangunan Indonesia seutuhnya.

“Ini sesuai dengan tema peringatan Hari Ibu ke-91 yaitu Perempuan Berdaya, Indonesia maju,” kata Windu.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19

“Dengan makna Hari ibu adalah Hari kebangkitan perempuan Indonesia dan merupakan persatuan dan kesatuan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa,” tukas Windu. (enn/beritasampit.co.id).