Anggota DPRD Reses ke Aruta Disambut Jalan Rusak

PANGKALAN BUN – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat asal Daerah Pemilihan III melakukan reses ke Kecamatan Arut Utara, dalam kegiatan reses itu penuh perjuangan, pasalnya disambut jalan yang kondisinya sangat parah akibat tingginya curah hujan.

Ketua rombongan Dapil III Tuslam Amirudin mengatakan pada saat reses di Kecamatan Arut Utara selain menampung aspirasi masyarakat juga meninjau langsung kondisi jalan perlu mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah daerah Kobar.

“Pada saat kami melakukan reses pada intinya masyarakat Kecamatan Arut Utara menyampaikan aspirasi kepada kami bawa mereka minta agar porsi anggaran pembangunan di wilayah itu ditingkatkan lagi agar Pembangunan benar benar merata dan Kecamatan Arut Utara bukan lagi menjadi Kecamatan yang tertinggal, ” kata Tuslam Amirudin.

BACA JUGA:   Ini Arahan Kapolres Kobar Kepada Para Personilnya Jelang Ramadan

Terutama yang menjadi keluhan masyarakat Arut Utara lanjut Tuslam mengenai infrastruktur jalan antar desa, terutama yang membuka akses dari wilayah itu agar dibangun minimal bisa fungsional.

“Jika jalan sudah fungsional Sehingga arus transportasi dari sana menuju ke kota maupun sebaliknya bisa berjalan dengan baik sehingga urat nadi seluruh aktivitas masyarakat disana berjalan dengan lancar dan Kecamatan Arut Utara akan berkembang di semua sektor, ” ujar Tuslam Amirudin.

BACA JUGA:   Survei Indopol: Calon Bupati Kobar 2024 Rakhman Ebol Bersaing Ketat dengan Petahana

Tuslam juga menambahkan bahwa DPRD Kabupaten Kobar memberikan apresiasi terhadap pembangunan jalan melalui konsorsium yang melibatkan pihak perusahaan, namun perlu adanya evaluasi, paling tidak Pemkab Kobar harus membuat terobosan untuk membangun jalur terpendek yang membuka akses ke kota dari desa desa yang ada di Kecamatan Arut Utara.

(Man/beritasampit).