Fairid Naparin: Command Center Kota Palangka Raya Perwujudan Infrastruktur Kota Pintar

SAMBUTAN: GRA/BS-Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin menyampaikan sambutan pada acara launching command center dengan dihadiri Sekda, Asisten dan Kepala SOPD di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya, pada Selasa (17/12/2019)

PALANGKA RAYA-Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan, command center atau pusat komando Pemerintah Kota Palangka Raya keberadaannya sangat penting, terlebih itu tertuang dalam visi dan misi dirinya bersama Wakil Walikota.

“Sekarang adalah dunia digital, semua sudah terbuka dengan system digitalisasi,” jelas Walikota, kapada awak media, usai acara launching command center, Selasa (17/12/2019).

Sebagaimana visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya periode 2018-2023 yaitu; Smart Enviroment (lingkungan cerdas), Smart Society (Masyarakat Cerdas) dan Smart Economy (Ekonomi Cerdas).

BACA JUGA:   Permas Palangka Raya Adakan Kegiatan Silahturahmi dan Buka Bersama

“Visi dan misi kami menghubungkan dan mengkoneksikan dengan perkembangan jaman, ya akhirnya kitapun menginplementasikan mengikuti perkembangan jaman. Contohnya digital smart city, seberapa penting, sangat penting,” tukasnya.

Sebelumnya, dalam sambutan Walikota pada acara launching command center, visi dan misi dirinya bersama Wakil Walikota perlu di dukung suatu infrastruktur teknologi informasi yang handal.

BACA JUGA:   Dua Pelaku Pencurian dengan Modus Pecahkan Kaca Mobil Ditangkap Polisi, Satu Orang Tewas

“Command center Kota Palangka Raya salah satu bentuk perwujudan infrastruktur penunjang kota pintar (smart city) diharapkan pusat informasi strategis yang diperlukan untuk mendukung upaya pencapaian peningkatan layanan publik di Kota Palangka Raya,” tukas Walikota.

(gra/beritasampit.co.id)