Fairid Naparin Launching Command Center Kota Palangka Raya

LAUNCHING: GRA/BS-Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dengan disaksikan Sekda, Asisten dan Kepala SOPD di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya, menekan layar monitor tanda sebagai tanda di-launchingnya layanan command centre, pada Selasa (17/12/2019)

PALANGKA RAYA-Pusat Komando atau Command Center Kota Palangka Raya yang dibangun dengan dana daerah sebesar Rp 1,4 Miliar resmi di operasionalkan.

Acara peresmian atau launching pusat komando ini dilakukan langsung oleh Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dengan dihadiri Sekda, Asisten dan Kepala SOPD di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya, pada Selasa (17/12/2019) siang.

Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu dalam paparannya pada acara launching menjelaskan, command center ini adalah untuk menjawab visi misi Walikota dan Wakil Wakil Walikota untuk menjadikan Palangka Raya sebagai smart city.

“Pengadaan fasilitas command center ini membutuhkan biaya sekitar Rp 1,4 Miliar,” beber Hera Nugrahayu.

Sedangkan menurut Kepala Diskominfo SP Kota Palangka Raya, Aratuni D Djaban, fungsi command centre ini sebagai ruang untuk memonitor aktivitas pelayanan publik di lingkungan Pemko Palangka Raya.

Selain itu, dari ruangan command center dapat memantau berbagai aktivitas masyarakat Kota Palangka Raya melalui kamera closed circuit television (CCTV) outdoor sebanyak 5 titik.

“Command center adalah pusat kendali, semua persoalan kota nanti di kontrol dari sini. Dan ini
bay phone bay android, Pak Walikota bisa mengakses ini dari manapun beliau berada,” tukas Aratuni.

Seperti diketahui, kelima kamera CCTV outdoor tersebut, masing-masing berada di Taman Pasuk Kameluh, Pasar Kahayan, Kantor Walikota (halaman dalam dan bagian luar atau di ruas Jalan Tjilik Riwut) serta di Taman Riwut Papan Taliwu.

(gra/beritasampit.co.id)