Senator Perempuan Ini Kunjungi Untama Pangkalan Bun, Bahas Soal Ini?

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Memperkuat identitas diri sebagai generasi muda ditengah arus globalisasi merupakan sebuah tantangan bagi penerus anak bangsa.

Pemerintah memiliki instrumen-instrumennya di eksekutif, legislatif dan yudikatif terus gencar melakukan sosialisasi pemahaman dan pendalaman Empat Pilar Kebangsaan.

Sebagai salah satu instrumen pemerintah Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) juga memiliki peran dalam mensosialisasikan tentang empat pilar kebangsaan.

Seperti yang dilakukan Senator Perempuan Dapil Kalteng Hj Yustina Ismiati yang menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Universitas Antakusuma (UNTAMA) Pangkalan Bun. Selasa (17/12/2019).

Menurut Yustina sosialisasi empat pilar kebangsaan Wajib diberikan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini sangat penting, sebab implementasi empat pilar harus terus digelorakan terhadap semua kalangan khususnya generasi muda,” Kata Yustina Ismiati usai melaksankan sosialisasi, belum lama ini.

Menurutnya, generasi muda atau kaum milenial sangat penting diberikan sosialisasi ini mengingat akhir akhir ini setelah masa reformasi terjadi penggerusan ideologi Pancasila, untuk itu sasaran adalah generasi muda sebab generasi muda merupakan penerus bangsa yang harus diberikan pengetahuan dan pemahaman.

“Generasi muda ini penerus estafet kepemimpinan Bangsa sehingga kita harus membangkitkan kembali gelora nilai Kebangsaan dan membangkitkan kembali Nasionalisme pada kaum Millenial, namun demikian masyarakat umum pun tetap kita berikan sosialisasi dengan cara yang berbeda,” beber Yustina Ismiati.

(Man/beritasampit).