Sukamara Gelar DED Pantai Tanjung Selaka

Rapat : ENN/BS - Rapat DED yang digelar oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata di BPG, Selasa (17/12/2019).

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata setempat menggelar rapat pembuatan Detail Engineering Desain atau DED pantai Tanjung Selaka di Desa Sungai Damar, Kecamatan Pantai Lunci, di Aula Balai Pendidikan Guru (BPG) Selasa (17/12/2019).

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Sukamara, Zulkifli mengatakan bahwa pariwisata telah mengalami ekspansi dan diversifikasi berkelanjutan, serta menjadi salah satu sektor ekonomi terbesar dan cepat pertumbuhannya di dunia.

800

“DED ini merupakan salah satu pendekatan pembangunan untuk kesiapan dan kepastian bisnis serta manajemen pariwisata untuk mengoptimalkan nilai ekonomi yang berdampak positif bagi masyarakat bisnis dan daerah,” terang Zulkifli usai membuka rapat DED Pantai Tanjung Selaka.

BACA JUGA:   Petani Pulau Nibung Siap Jual 100 Ton Gabah Kering ke Pemda Sukamara

Zulkifli menerangkan bahwa DED dibuat untuk mempersiapkan infrastruktur sesuai dengan kebutuhan di suatu lokasi, agar tertata, sehingga pembangunan nantinya tidak overlap atau terkesan tanpa perencanaan.

“Diperlukan koordinasi lintas sektor dan daerah dalam hal kajian, perencanaan dan DED serta perumusan konsep, desain, sistem pengelolaan yang dapat juga melibatkan swasta dan BUMD,” terang Zulkifli.

BACA JUGA:   Bertambah, Pasien Positif Covid-19 di Sukamara Menjadi 2 Orang

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Sukamara, Asmad Zunani menerangkan bahwa pentingnya pembuatan Detail Engineering Desain untuk memudahkan proses pengembangan wisata.

“Setelah tercipta gambaran detail dan tahapan pembangunannya, kita memberi gambaran program investasi yang dapat disusun dan diterapkan pada rencana pembangunan wisata pantai Tanjung Selaka,” tukas Ahmad Zunani. (enn/beritasampit.co.id)