Dewan Minta Pemkab Kobar Perhatikan Rumah Dinas

Tuslam Amirudin

PANGKALAN BUN – Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat harus memprogramkan secara berkala pembangunan Rumah Dinas (Rumdin) baik guru maupun tenaga kesehatan yang ada di desa, hal itu sangat penting dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ketua rombongan Daerah Pemilihan (Dapil) III DPRD Kobar Tuslam Amirudin, mengungkapkan rasa keprihatinannya terhadap kondisi rumah dinas guru dan tenaga kesehatan yang ada di Kecamatan Arut Utara, hal itu perlu mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah daerah Kobar.

“Prihatin dan miris melihat langsung kondisi rumah dinas, seperti pada saat kami reses di desa Sambi Kecamatan Arut Utara, satu rumah dinas diisi 7 pegawai kesehatan, bayangkan saja tentunya berjubel mendiami bangunan dengan kondisi yang sudah tidak representatif,” kata Tuslam Rabu. 18/12/2019.

Tuslam juga meminta agar dinas terkait melakukan inventarisir terhadap rumah dinas yang ada sehingga bisa dipilah yang menjadi prioritas bagi rumah dinas yang harus segera dibangun.

“Kami sangat bersyukur pasalnya pada saat pembahasan APBD tahun 2020 telah dianggarkan Pembagunan rumah dinas di beberapa sekolah, meski masih bertahap tapi kami berharap tiap tahun harus di anggarkan, untuk itu Dinas pun harus lakukan inventarisir,” ujar Tuslam.

Sebab menurutnya penganggaran Pembangunan rumah dinas merupakan jawaban dari keluhan para guru yang sejak lama minta diperhatikan.

“Kami mendorong agar penganggaran ini dapat berlanjut untuk tahun mendatang, sebab keberadaan rumah dinas juga dapat berdampak pada kinerja pelayanan tenaga kesehatan maupun guru, kita menuntut agar di semua desa terisi tenaga kesehatan dan guru, untuk menunjang kinerja mereka maka Pemkab Kobar pun harus memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan mereka,” tegas Tuslam Amirudin

(Man/beritasampit).