Kapolres Minta Polsek Aktif Pantau Harga

SIDAK - Kapolres Kobar, AKBP E Darma B Ginting saat melakukan kunjungan ke pasar

PANGKALAN BUN – Kapolres Kotawaringin Barat AKBP E Dharma Bahagia Ginting mengintruksikan semua Polsek se Kobar agar turun meninjau ke pasar pasar dalam rangka menjaga kestabilan dan ketersediaan sembako jelang Natal dan tahun baru.

“Saya sudah tekankan kepada setiap Polsek agar melakukan sidak juga ke pasar pasar hal ini sangat penting agar masyarakat kita baik yang ada di Kecamatan hingga desa mendapatkan kebutuhan pada saat akan merayakan Natal dan tahun baru. Jadi kegiatan sidak bukan saja dilakukan di Kota Pangkalan Bun saja melainkan hingga ke kecamatan,” Dharma B Ginting, Rabu (18/12/2019).

BACA JUGA:   Bupati Kobar Terima Piagam Penghargaan Abdi Tani 2021 Dari Wapres RI

Menurutnya pihak Polsek bisa bersinergi dengan pihak Kecamatan atau Unsur Muspika, agar kegiatan sidak itu dampaknya untuk para pedagang konpensional atau pun pedagang kecil, dengan harapan tidak ada pedagang yang bermain harga.

“Sidak ini juga selain kita bisa memantau ketersediaan sembako, juga kita bisa mengetahui kondisi kadarluasa jangan sampai muncul kejadian yang tidak kita inginkan karena ketidaktahuan masyarakat apakah makanan itu masih layak di konsumsi atau tidak,” ujar kapolres Kobar.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Akan Kembangkan Budi Daya Ikan Keramba Terintegrasi Dengan Wisata Di Sungai Arut-Kobar

Kapolres juga menambahkan bahwa pihaknya melakukan sidak ke pasar agar masyarakat pun mengetahui bahwa Pemerintah melakukan pengecekan atas kebutuhan pokok masyarakat. (Man/beritasampit.co.id)