Program Pendapatan Alternatif Budidaya Ikan Patin, Majukan Ekonomi Masyarakat Kolam

Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah saat peresmian Program Pendapatan Alternatif Budidaya Ikan Patin, Kecamatan Kolam, Kotawaringin Barat.

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat menghadiri acara peresmian program pendapatan alternatif budidaya ikan patin di aula kantor Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam). Rabu 18/12/2019.

Program ini adalah suatu program kemitraan yang dikerjasamakan oleh Bappenas dan pihak swasta serta dari pihak Pemda Kabupaten Kotawaringin Barat dalam hal ini PT BGA sebagai mitra.

Dari kemitraan tersebut dikembangkan menjadi budidaya perikanan, yaitu ikan patin dan diharapkan dari kolaborasi ini dapat juga menunjang kemajuan Kabupaten Kotawaringin Barat.

Bupati Kotawaringin Barat ketika dimintai keterangannya di halaman aula Kantor Kecamatan Kotawaringin Lama mengatakan.

“Saya sangat senang dengan adanya peresmian program budidaya ikan patin ini, karena dari pengembangan kemitraan ikan patin ini dapat juga membantu kemajuan khususnya perekonomian di Kabupaten Kotawaringin Barat,” ujar Nurhidayah Bupati Kotawaringin Barat.

Budidaya ikan patin di Kecamatan Kotawaringin Lama ini adalah pengembangan usaha baru untuk masyarakat disini dan Bupati Kotawaringin Barat pun sangat mendukung dengan program budidaya ikan patin ini.

Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah melepaskan benih ikan patin saat peresmian Program Pendapatan Alternatif Budidaya Ikan Patin, Kecamatan Kolam, Kotawaringin Barat.
Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah melepaskan benih ikan patin saat peresmian Program Pendapatan Alternatif Budidaya Ikan Patin, Kecamatan Kolam, Kotawaringin Barat.

Sementara itu, Jauhari Corporate Affair Region lll BGA GROUP sebagai mitra usaha mengatakan dengan kemitraan ini diharapkan semua bisa mengembangkan usahanya seperti usaha budidaya ikan patin ini, guna terciptanya perekonomian masyarakat di Kotawaringin Lama ini lebih baik lagi.

“Dengan usaha ini masyarakat bisa berkembang untuk memajukan bidang ekonomi pertenakan ikan patin menjadi industri mandri masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, langkah-langkah korporasi dan kerja sama seperti inilah yang harus didorong agar meningkatkan gairah industri pakan mandiri lokal untuk masyarakat dan BGA sendiri memberikan 2000 benih ikan patin untuk di kembangkan.

(and/beritasampit)