Bupati Kobar, Bela Negara Tidak Harus Angkat Senjata

Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) saat memimpin Upacara Hari Bela Negara ke-71 Tahun 2019 di halaman Kantor Bupati Kotawaringin Barat.

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), menggelar apel peringatan ke-71 Hari Bela Negara Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Kobar, di halaman Kantor Bupati, Kamis 19/12/2019.

“Negara Kesatuan Republik Indonesia bisa berdiri tegak dan berdaulat tidak lepas dari semangat bela negara kita yang berasal dari seluruh kekuatan rakyat,” ujar Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

Dalam sambutannya bupati menyampaikan, bela negara tidak hanya dilakukan dengan kekuatan senjata, tetapi dilakukan setiap warga negara dengan kesadaranya.

“Untuk membela Negara, salah satu cara melakukan upaya- upaya politik maupun diplomasi,” ucapnya.

Peringatan Hari Bela Negara ke-71 Tahun 2019, sebut dia, mengangkat tema Bela Negara Untuk Kemakmuran Rakyat.

“Apa yang tertulis dalam tema tersebut pastilah mengetahui makna dari tema tersebut, saya mengajak untuk terus berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara, membela kedaulatan negara, terus berjuang sesuai peran dan profesi masing-masing untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi seluruh masyarakat,” tandasnya.

Apel peringatan dipimpin Bupati Kobar tersebut, dihadiri Forkopimda Kobar dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Kotawaringin Barat.

(andr/beritasampit.co.id)