Ini Sasaran Operasi Lilin Telabang 2019

APEL PASUKAN POLRI : IST/BS - Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK saat pimpin pelaksaan apel pasukan operasi lilin telabang 2019.

Editor: Maulana Kawit

KASONGAN – Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, memimpin apel gelar pasukan operasi lilin telabang 2019 di halaman Mapolres Katingan, pada Kamis, 19 Desember 2019.

Dalam kesempatan ini Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah membacakan amanat Kapolri Jenderal Idam Aziz, yakni bahwa operasi Lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin tanggal 23 Desember 2019, sampai dengan hari Rabu tanggal 1 Januari 2020.

BACA JUGA:   Rayakan HUT Damkar dan Satlinmas, Sekda Sebut Dua Lembaga yang Berkontribusi Besar untuk Masyarakat

Kemudian, fokus pengamanan adalah 61.308 obyek di seluruh Indonesia baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan bandara.

“Dalam pelaksanaannya, operasi ini akan melibatkan 191.807 personel pengamanan gabungan yang terdiri atas 121.358 personel Polri, 17.190 personel TNI, serta 55.259 personel yang berasal dari instansi terkait antara lain Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom dan instansi lainnya,” terang Kapolres Andri Siswan Ansyah saat membacakan sambutan.

BACA JUGA:   Satpol PP Katingan Keluarkan Surat Edaran Terkait Penjualan Miras hingga Hiburan Malam Selama Ramadan

Dengan Kekuatan personel tersebut akan ditempatkan pada 1.792 titik pos pengamanan, 745 titik pos pelayanan, dan 45 titik pos terpadu.

“Strategi yang diterapkan dalam operasi ini adalah mengedepankan tindakan preemtif dan preventif dengan didukung kegiatan intelijen, berupa deteksi dini dan deteksi aksi,serta penegakan hukum secara tegas dan profesional,” ujarnya.

(nas/beritasampit.co.id)