Sekjen DPP PDI Perjuangan Minta Dukungan Doa untuk Kesembuhan Adian Napitupulu

Sekjen DPP PDI Pejuangan, Hasto Kristiyanto (FOTO ISTIMEWA)

PALANGKA RAYA-Kabar mengejutkan mengenai sakitnya Adian Napitupulu, Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan mendapat perhatian dari Sekjen DPP PDI Pejuangan, Hasto Kristiyanto.

Melalui rilies yang diterima redaksi beritasampit.co.id, Hasto memohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia untuk kesembuhan mantan aktivis 98 ini.

“Kami memohon doa dari masyarakat untuk saudara kita Bung Adian Napitupulu yang mengalami serangan jantung saat menjalani tugasnya pada hari ini,” kata Hasto.

Hasto menceritakan kronologi sakitnya rekan separtainya itu hingga dirawat di RDUD dr. Doris Sylvanus, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, pada Kamis (19/12/2019).

BACA JUGA:   Mukhtarudin Apresiasi PT Pertamina Jadi BUMN Kontributor TKDN Terbesar Tahun 2023

Menurut Hasto, Adian Napitupulu sedang berada di dalam perjalanan dengan menggunakan pesawat dari Jakarta ke Palangka Raya dalam rangka tugasnya sebagai anggota DPR.

Namun, ucap Hasto, di dalam perjalanan, Bung Adian yang selalu bersemangat dalam menjalankan tugasnya ini tiba-tiba merasakan sakit di bagian badan. Kebetulan saat itu, Bung Adian sedang bersama dengan Rudianto Tjen di pesawat yang sama.

“Kepada Pak Tjen, Bung Adian menyampaikan rasa sakit yang dirasanya. Awak kabin pesawat lalu diberi tahu dan segera memberikan pertolongan pertama di dalam pesawat,” tutur Hasto.

BACA JUGA:   Hari Perempuan Sedunia, Mukhtarudin: Wujudkan Kesejahteraan Perempuan di Semua Aspek Kehidupan

Lebih lanjut Hasto menceritakan, sesampainya pesawat dan mendarat di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, pihak ground staff bandara sudah siap dan segera membawa Bung Adian ke RS Muhammadiyah dan kemudian dibawa ke RSUD Doris Sylvanus.

“Pihak RS langsung menugaskan dokter ahli jantung Dr Mangap Sitorus untuk menangani. Wakil direktur RSUD yakni Dr Theodorus juga ikut mengobservasi,” jelasnya.

(gra/betitasampit.co.id)