Siap Amankan Nataru, Polres Kobar Laksanakan Apel Pasukan Operasi Lilin Telabang

PANGKALAN BUN – Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP E Dharma B Ginting, memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Telabang 2019 dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan tahun baru 2020 di halaman Mapolres Kobar, Kamis (19/12/2019) pukul 08.30 WIB.

Apel dihadiri oleh Dandim 1014 Pbun, Danlanud, Unsur Forkimda Kobar, personil Polres Kobar, brimob, TNI, Dishub, Satpol PP, Damkar, BPBD, organisasi masyarakat Fordayak Kobar serta tamu undangan berjumlah 200 orang.

Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting, mengatakan, kegiatan operasi Lilin Telabang ini akan digelar selama 10 hari terhitung mulai tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan 1 Januari 2020.

BACA JUGA:   Caleg Golkar H. Arif Asyrofi Peroleh Suara Tertinggi Sementara di Dapil 4

“Ini untuk melaksanakan gelar pasukan tersebut, dalam rangka melaksanakan gelar bersama Ops Lilin Telabang 2019 bersama Forkopimda baik dari pemerintah daerah, Kodim, Satpol PP,” ujarnya.

Adapun tugasnya, masing-masing melaksanakan pengamanan di kegiatan yang berpusat pada kegiatan peribadatan Natal. Mengantisipasi dan mengamankan umat agama Nasrani khususnya untuk melaksanakan ibadah terutama di gereja wilayah Kobar.

BACA JUGA:   Hati-Hati Jalan di Sekitar Perkebunan Sawit, Banyak Ular Cobra

AKBP Dharma Ginting mengimbau, kepada masyarakat Kobar agar pada saat malam Natal dan tahun baru selalu menjaga keamanan, ketertiban dan solidaritas bersama, baik yang melaksanakannya maupun tidak.

“Kemudian, untuk rekan-rekan yang akan melaksanakan liburan dan meninggalkan rumah, tolong sebelum pergi antisipasi hal-hal yang dapat merugikan dirinya. Diharapkan kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kobar, karena tanpa ada itu tentu akan ada kekurangan untuk menjaga keamanan,” imbuhnya.

(Man/beritasampit).