Istri Kapolres Kumpulkan Pasukan Kuning Perempuan untuk Diperiksa

PANGKALAN BUN – Dalam rangka memperingati Hari Ibu, Bhayangkari Cabang Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis yang bagi ibu-ibu petugas pasukan kuning, Kamis (19/12/2019) pukul 07.30 WIB.

Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Ruko yang berada di persimpangan Jalan Diponegoro tersebut diikuti sebanyak 12 orang ibu – ibu yang tergabung dalam petugas kebersihan.

Ketua Bhayangkari Cabang Kobar Ny. Metha Dharma Ginting mengatakan, kegiatan pengobatang gratis yang dilakukan pihaknya kali ini berupa cek tensi dan pemeriksaan suhu badan.

BACA JUGA:   Ini Arahan Kapolres Kobar Kepada Para Personilnya Jelang Ramadan

“Ini untuk antisipasi ibu-ibu pekerja kebersihan terserang penyakit seperti demam, darah tinggi maupun darah rendah. Yang tentunya hal ini dapat berakibat fatal sampai pingsan. Oleh karena itu, kami hadir untuk memberikan layanan kesehatan gratis untuk ibu semuanya,” kata isteri Kapolres Kobar ini yang juga berprofesi sebagai seorang dokter.

Selain pemeriksaan kesehatan, pihaknya juga memberikan sejumlah tali asih berupa sembako kepada ibu – ibu yang telah mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut.

BACA JUGA:   Pasar Ramadan Sudah Mulai Dibangun Menjelang Puasa

“Ini ada sedikit bingkisan dari kami untuk ibu-ibu sekalian, tidak banyak tapi semoga bermanfaat,” ujar Ny. Metha sembari menyerahkan bingkisan kepada salah satu petugas kebersihan.

Pemeriksaan kesehatan gratis ini mendapat apresiasi dari ibu-ibu petugas kebersihan, “Saya perwakilan dari pasukan kuning mengucapkan banyak terima kasih kepada ibu bhayangkari Kobar atas pemeriksaan kesehatan gratis dan bantuan sembako. Semoga kedepannya bhayangkari Kobar semakin sukses,” ungkapnya (Man).