Kerukunan Warga Katingan Tengah Gelar Perayaan Natal

PERAYAAN NATAL : IST/BS - Suasana pelaksanaan perayaan natal kerukunan warga Katingan Tengah, di gedung Salawah Kasongan.

Editor: Maulana Kawit

KASONGAN – Kerukunan warga Katingan Tengah gelar pelaksanaan perayaan dan ibadah natal Tahun 2019 di Gedung Salawah Kasongan, Rabu (18/12/2019) kemaren.

Hadir pula dalam kegiatan itu Bupati Katingan Sakariyas beserta istri Daurwaty Sakariyas, Sekretaris Daerah Drs Nikodemus, sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Katingan, Camat Katingan Tengah, serta ratusan warga Katingan Tengah juga tamu undangan lainnya.

Bupati Sakariyas yang juga merupakan pelindung dan penasehat Kerukunan warga Katingan Tengah dalam kesempatan itu mengharapkan kerukunan ini bisa bersatu padu dalam melayani warga, khususnya warga dari Katingan Tengah.

Maka melalui kerukunan ini menurutnya, bisa lebih mengenal antara satu dengan yang lainnya, karena banyak sesama warga Katingan Tengah yang masih tidak saling mengenal.

“Mari, jalin komunikasi, kerjasama dan persahabatan, baik sesama warga Katingan Tengah itu sendiri, maupun dengan kerukunan-kerukunan warga yang lain. Sehingga akhirnya katingan bisa bersatu padu,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Kerukunan Warga Katingan Tengah, Yossy Djala mengakui bahwa kegiatan-kegiatan kerukunan warga katingan tengah di tahun 2019 ini masih kurang. Pasalnya, warga Katingan Tengah di Kota Kasongan ini yang terdaftar di kerukunan ini masih sedikit, padahal masih banyak lagi warga Katingan Tengah yang berdomisili di Kasongan.

“Kedepannya akan terus kita data, sehingga misalnya ada warga yang sakit atau musibah, maka kita dari kerukunan warga Katingan Tengah bisa cepat mendapat informasi serta memberikan dukungan,” ujar Yossy.

Selain ibadah ibadah Natal, acara tersebut di isi pula dengan kesaksian pujian oleh beberapa tim paduan suara, vokal grup serta pemberian tali asih kepada Pendeta, warga lanjut usia, serta door prize dari panitia pelaksana serta donatur.

(nas/beritasampit.co.id)