Pemkab Sukamara Apresiasi Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru 2020

H Ahmadi

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara mengapresiasi jajaran Polres Sukamara yang menggelar operasi lilin telabang 2019 dalam rangka mengamankan natal dan tahun baru 2020.

Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi mengatakan bahwa rasa aman dan nyaman masyarakat dalam merayakan natal dan tahun baru 2020 menjadi perhatian utama jajarannya serta pihak keamanan khususnya Polres Sukamara.

“Operasi lilin telabang ini tidak lain untuk memberikan rasa aman, nyaman kepada warga kita dalam menghadapi mengahdapi hari raya Natal dan pergantian tahun baru 2020,” kata Ahmadi, Jumat (20/12/2019).

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Sampaikan LKPJ Akhir Tahun Anggaran 2023 

Ahmadi menerangkan bahwa saat libur natal dan tahun baru mobilisasi masyarakat yang akan merayakan natal serta tahun baru meningkat, sehingga diperlukan pengamanan dari pihak terkait seperti Polres Sukamara.

“Mobilisasi masyarakat nanti akan sangat ramai, dan kita harus mengantisipasi apapun bentuknya, kita harus memberikan rasa aman, nyaman dengan menjaga kemanan, ketertibannya bersama stakeholder terkait,” terang Ahmadi.

Polres Sukamara melibatkan 25 personil dalam operasi lilin telabang 2019 dalam rangka pengamanan hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020.

BACA JUGA:   BPKAD Sukamara Minta Aset Dinas yang Rusak untuk Dilelang

Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono mengatakan bahwa operasi lilin tahun 2019 merupakan operasi terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari disejumlah obyek vital di Sukamara seperti tempat ibadah serta sejumlah tempat wisata di Sukamara.

“Fokus pengamanan aparat gabungan selama operasi lilin berlangsung yakni menjaga dari gangguan kamtibmas dalam bentuk terorisme, kemudian konflik yang berbau keagamaan dan ideologi,” kata Sulistiyono.

“Selain itu kita juga fokus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” tukas Sulistiyono. (enn/beritasampit.co.id)