Selamat Bertugas Pimpinan Baru KPK 2019-2023

Pimpinan Baru KPK. Dok: Istimewa

JAKARTA— Ketua Komisi Hukum DPR RI, Herman Herry mengucapkan selamat kepada pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jilid V yang baru saja dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Herman berharap pimpinan baru KPK periode 2019-2023 itu dapat bertugas dengan baik dalam menjalankan agenda pemberantasan korupsi di Indonesia.

Kelima pimpinan KPK yang baru dilantik tersebut yakni Firli Bahuri (Ketua), Alexander Marwata, Nurul Ghufron, Nawawi Pomolango dan Lili Pintauli Siregar. Dari lima nama ini, Alexander Marwata merupakan satu-satunya komisioner petahana KPK.

BACA JUGA:   Komisi VII DPR Desak Plt Dirjen Minerba Koordinasi Terkait IPR di Kepulauan Bangka Belitung

“Selamat bertugas untuk kelima pimpinan baru KPK, semoga mampu mengemban amanah dalam mewujudkan Indonesia tanpa korupsi sesuai harapkan kita semua,” ujar Herman dalam keterangan yang diterima, Jumat, (20/12/2019).

Herman bilang tugas berat sudah menanti pimpinan baru Komisi antirasuah itu dalam menjawab harapan publik akan terwujudkan Indonesia tanpa korupsi.

“Komisi III DPR RI sebagai mitra KPK selalu siap mendukung seluruh kinerja KPK kedepannya. Dan kami semua dukung langkah KPK untuk menguatkan agenda pemberantasan korupsi di Indonesia,” pungkas Herman Herry.

BACA JUGA:   Mukhtarudin Dorong Percepatan Pengembangan Kendaraan Listrik di Tanah Air

(dis/beritasampit.co.id)