12 Supir Bus di Kobar Dites Urine

Editor: Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Mencegah terjadi pembeludakan arus mudik, hari raya Natal dan tahun baru serta masa liburan.

Pemerintah daerah terus melakukan persiapan pengamanan dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan para pengguna jalan.

Selain itu upaya pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang cenderung diduga ada sebagian pengemudi Bus mengkonsumsi narkoba jenis sabu, maka untuk memastikan pihak BNNK Kobar telah melakukan tes urine.

Kepala BNNK Kobar I Wayan Korna mengatakan, test urine telah dilakukan kepada 12 pengemudi bus di Terminal Bus Natai Suka Pangkalan Bun pada Jumat (20/12/2019), kerjasama dengan Dinas Pehubungan Kabupaten Kobar.

BACA JUGA:   Baru Dilantik Kades Runtu Menipu Warganya, Kini Meringkuk di Tahanan Polisi

“Dari hasil pemeriksaan tes urine terhadap 12 pengemudin bus, hasilnya negatif alias bebas narkoba. Kenapa pemeriksaan tes urine hanya kepada para pengemudi bus, karena mereka membawa angkutan penumpang yang mudik akan merayakan natal dan tahun baru,” kata I Wayan.

Dijelaskan I Wayan, hal ini rutin di laksanakan dalam mencegah terjadi hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Imbangan ke-119 Rehab Rumah Tidak Layak Huni di Desa Riam

“Ini merupakan tindakan preventif mencegah terjadinya kecelakaan yang disebabkan oleh narkoba. Dan tujuan utama kegiatan tes urine ini untuk memastikan layanan angkutan serta memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para penumpangnya,” imbuh I Wayan Korna.

Di Terminal Bus Natai Suka selain kegiatan tes urine yang disaksikan Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, juga pemeriksaan kelaikan atau cek fisik kendaraan Bus.

(Man/beritasampit).