Antisipasi Cuaca Ekstrem, DLH Kobar Pangkas Dahan Kering di Setiap Jalan Protokol 

Pasukan kebersihan Kobar Saat membersihkan dahan - dahan kering di Jalan Bhayangkara. Pangkalan Bun, Arut Selatan, Kotawaringin Barat.

Editor: Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kobar makin intens menjalankan salah satu tugasnya, yakni melakukan pemangkasan dahan pohon.

Kali ini, petugas bagian pertamanan tersebut memangkas pohon di sepanjang Jalan Bhayangkara, Desa Pasir Panjang, Saptu 21 Desember 2019

Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup DLH Kobar Syahyani, mengatakan Pemangkasan pohon tersebut bentuk respon dari DLH, dimana diketahui cuaca beberapa hari ini cukup ekstrem.

BACA JUGA:   TP PKK Kobar Bagikan Ratusan Bungkus Takjil  kepada Warga

“Beberapa hari ini cuaca cukup ekstrem dan angin cukup kencang, sejumlah pohon diperkirakan dapat tumbang, pohonnya sudah tinggi dan kering lebih kami antisipasi” jelasnya.

Setelah kemarau panjang banyak pohon kering yang tinggi di jalan – jalan protokol yang harus di antisipasi kerena bisa membahayakan pengguna jalan.

“Kami akan terus memantau pohon-pohon di setiap wilayah Jalan protokol,” katanya.

BACA JUGA:   Ini Giat Safari Ramadan 1445 H Kapolda Kalteng ke Kotawaringin Barat

Syahyani menambahkan, tindak lanjut yang dilakukan pada pohon mati alami secara bertahap akan di tebang, apabila kondisinya masih layak akan diperlakukan secara fungsional.

(and/beritasampit.co.id)