Cek Kondisi Feri Penyeberangan Menjelang Natal dan Tahun Baru

PENGECEKAN : IST/BS - Suasana saat pengecekan kondisi plabuhan dan feri penyeberangan kepolisian.

Editor: Maulana Kawit

KASONGAN – Kapolsek Tewang Sangalang Garing (Tws) dan Pulau Malan, Ipda Suwardi, bersama Anggota Polsek melakukan pengecekan kondisi pelabuhan dan feri penyeberangan yang sering digunakan masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru)
2020.

Sejumlah pelabuhan penyeberangan yang menjadi sasaran tersebut tidak lain untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

“Kami sudah patroli ke beberapa pelabuhan guna melihat langsung lokasi dan peralatan digunakan khususnya pemilik jasa angkutan dalam membawa para warga,” ucap Kapolsek, Jumat 20 Desemeber 2019, kemaren.

BACA JUGA:   Menuju Polisi Modern, Aplikasi E-Dikbang Permudah Proses Pendaftaran Pendidikan Alih Golongan

Menurutnya, selain melakukan pemeriksaan terhadap peralatan keselamatan angkutan air yang digunakan untuk menyeberang, polisi juga mengimbau pemilik usaha, untuk tidak melebihi kapasitas saat digunakan agar mencegah adanya kecelakaan air.

“Kami imbau pemilik usaha agar semuanya dapat mengutamakan keselamatan agar tidak menjadi korban laka air,” tuturnya.

Untuk itulah dirinya berharap peran semua pihak terkait agar selalu mengutamakan keselamatan dalam perairan ini, karena kemungkinan akan mengalami peningkatan penumpang mendekati hari H Natal dan libur tahun baru.

BACA JUGA:   Hindari Paham Radikalisme, Ini yang Dituntut Untuk Pemuda

“Karena ini menjadi perhatian bersama agar situasi yang kondusif dan nyaman selalu tercipta,” tuturnya.

(nas/beritasampit.co.id)