Eddy Raya Samsuri Masuk Dalam Bursa Pilgub, Golkar Tegaskan Rekomendasikan Kader?

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalteng, HM Ruslan AS saat menyampaikan pidatonya dalam acara pelantikan Ketua dan Pengurus DPD Partai Golkar Barsel

Editor: Maulana Kawit

BUNTOK – Panasnya bursa pencalonan bakal calon (Bacalon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2020 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya Provinsi Kalteng HM Ruslan AS menyebutkan bahwa. Partai Golkar Provinsi Kalteng, mengusulkan kader-kader terbaiknya salah satunya adalah H Eddy Raya Samsuri yang termasuk dalam bursa Pilgub Provinsi Kalteng nantinya.

Hal tersebut, disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalteng HM Ruslan AS kepada beritasampit.co.id usai melantik Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Barsel beserta pengurus periode 2019-2024. Kamis, (19/12/2019) bertempat Aula BAPPEDA setempat.

Dikatakan HM Ruslan AS, persiapan Pilgub Provinsi Kalteng tahun 2020 mendatang khususnya juga di Kabupaten Barsel telah melaksanakan rapat pleno bahkan semua mantapkan dan pada minggu depan bulan Januari 2020 mendatang akan disampaikan ke DPP Pusat.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

“Selanjutnya, oleh pihak DPP Pusat akan di plenokan kembali hasil dari pada pleno di Provinsi dan pastinya Partai Golkar. Mengusulkan, tujuh bacalon serta tiga bacalon Wakil Gubernur Provinsi Kalteng,”katanya.

Dijelaskan HM Ruslan AS, terkait kader-kader partai yang berlambangkan pohon beringin ini yang masuk dalam daftar pentas Pilgub Provinsi Kalteng tahun 2020 mendatang termasuk H Eddy Raya Samsuri pihaknya merekomendasi dari DPD-DPD II dan telah di sampaikan.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

“Sehingga, pertimbangan tersebut pada intinya Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Barsel H Eddy Raya Samsuri masuk sebagai Bacalon Gubernur Provinsi Kalteng,”bebernya.

Ia menyampaikan urutannya bahwa pada waktu yang lalu tidak masuk dalam tujuh bacalon Gubernur Provinsi Kalteng akan tetapi saat ini peringkatnya naik. Padahal, tidak ada dukungan mereka kalaupun ada mereka akan memanggil.

“Sebagai, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalteng saya merasa bangga dengan kader-kader Partai Golkar yang diperhitungkan oleh masyarakat baik ditingkat desa, kelurahan dan kecamatan masyarakat mengetahui pemimpin yang baik itu bagaimana,” tandas HM Ruslan AS.

(ded/beritasampit)