Askab PSSI Kotim Targetkan Liga Wanita Segera Digelar

BERSEMANGAT : IM/BS - Nampaknya terlihat raut wajah semangat dari seluruh pengurus Askab PSSI Kabupaten Kotawaringin saat melakukan sesi foto bersama dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Najmi Fuadi (tengah baju kaos hitam).

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), di tahun 2020 mendatang akan menggelar sepakbola liga wanita.

Hal itu langsung disampaikan Ketua Askab PSSI Kotim, Ali Natadilaga saat hadir menyaksikan pertandingan final Liga Askab PSSI Kotim Bhayangkara Zhifa Vs PS Mentawa Baru Ketapang. Minggu 22 Desember 2019.

“Liga Askab PSSI Kotim di tahun 2019 ini telah sukses dan selesai kami laksanakan. Untuk tahun 2020 mendatang kami akan menggelar Liga Wanita,” ungkap Ali Natadilaga, di Sampit.

BACA JUGA:   Safari Ramadan Polres Kotim Sambangi Panti Asuhan Bahagia Sampit

Menurut Ali Natadilaga, sepakbola
liga wanita itu nantinya adalah salah satu upaya Askab PSSI Kotim guna menjaring pesepakbola wanita. Hal itu dilakukan karena mereka melihat cukup banyak potensi-potensi pesepakbola yang dimiliki Kotim.

Kendati demikian, disebabkan karena tidak adanya lapangan atau tempat untuk menyalurkan bakat, atlet bola wanita tidak terpantau dan tentunya di tahun 2020 akan menjadi perhatian juga bagi Askab PSSI Kotim.

BACA JUGA:   Satu Pekan Berlalu, Polisi Masih Kesulitan Ungkap temuan Bayi di Sungai Mentaya

Untuk diketahui, mereka juga akan menjadwalkan di tahun 2020 bukan saja hanya ada liga Wanita. Tetapi akan tersaji juga liga II. Lewat perhelatan turnamen itu nantinya sebagai pendongkrak guna untuk menambahkan klub-klub sepak bola yang akan masuk ke Liga I 2020 nantinya.

(im/beritasampit.co.id).