Cegah Paham Radikalisme di Daerah Perairan, Ini Langkah Satpolair Kobar

PANGKALAN BUN – Sosialisasi tentang bahaya paham Radikalisme semakin digencarkan Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Kotawaringin Barat (Kobar).

Hal itu dilaksanakan demi menjaga keamanan lingkungan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi.

Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting, melalui Kasat Polair Polres Kobar Iptu Kusean Afandi mengatakan, hal ini dilaksanakan juga guna meminimalisir masuk dan berkembangnya paham radikal dan anti Pancasila di lingkungan masyarakat, khususnya daerah perairan.

BACA JUGA:   Telantarkan Bayi Hasil Hubungan Gelap, Pasangan Tanpa Status Dipenjarakan

“Kami akan terus upayakan melalui sosialisasi dan aksi – aksi tolak radikal secara masif. Tujuannya agar masyarakat paham dan mengetahui cara yang benar untuk menolak masuknya,” kata Kasat Polair Iptu Kusean Afandi saat dikonfirmasi, beritasampit, Minggu 22 Desember 2019.

Lanjut Kusen Afandi, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa open terhadap perkembangan lingkungan masing – masing.

BACA JUGA:   Pemkab Kobar Jamin 81.325 Jiwa Penduduk Dalam Program JKN tahun 2024

“Jadi kalau ada menemukan tetangga ataupun warga yang terpapar radikalisme segera hubungi kepolisian atau koordinasi dengan bhabinkamtibmas,” tegasnya kepada masyarakat nelayan saat sosialisasi.

(Man/beritasampit).