Kecamatan Dusel 3 Tahun Berturut Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten

Pj Sekda Barsel Syahrani saat menyerahkan trophy juara yang diterima oleh Camat Dusel Mario Aan.

Editor: Maulana Kawit

BUNTOK – Seleksi MTQ Ke-42 tingkat Kabupaten Barsel tahun 2019 tersebut, secara resmi ditutup oleh pejabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Barsel Syahrani Sabtu (21/12/2019) malam bertempat halaman Masjid Agung Baiturrahman Kota Buntok.

Kafilah Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), tampil sebagai juara umum seleksi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 tingkat Kabupaten Barsel tahun 2019.

Kecamatan Dusel tampil sebagai juara umum, seleksi MTQ tingkat Kabupaten Barsel tahun 2019 ini adalah untuk yang ketiga kalinya yakni sejak tahun 2017, 2018 dan tahun 2019 ini.

Pj Sekda Barsel Syahrani saat membacakan sambutan Bupati barsel H Eddy Raya Samsuri mengucapkan, selamat dan sukses kepada semua kafilah enam Kecamatan se-Barsel yang telah bersaing dalam di ajang seleksi MTQ ke-42 tingkat Kabupaten Barsel tahun 2019 ini.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

Dikatakan Syahrani, kiranya seleksi MTQ kali ini bisa memberikan Qori dan Qoriah yang nantinya dapat jadi wakil andalan Kabupaten Barsel di ajang MTQ Tingkat Provinsi Kalteng.

“Yang akan dilaksanakan, pada bulan Maret tahun 2020 mendatang di Kabupaten Barsel yang kita cintai bersama ini,”katanya.

Dijelaskannya, kepada para kafilah yang telah meraih predikat sebagai juara dalam pelaksanaan seleksi MTQ ke-42 tingkat Kabupaten Barsel tahun 2019 ini agar terus berupaya meningkatkan latihannya.

Mengingat, waktu penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi Kalteng di Kabupaten Barsel pada bulan Maret tahun 2020 mendatang tidak akan lama lagi akan dilaksanakan.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

“Oleh sebab itu, teruslah berlatih dan berlatih dengan lebih giat lagi sebagai persiapan mengikuti ajang MTQ Tingkat Provinsi Kalteng tahun 2020 mendatang,”jelas Syahrani.

Kafilah Kecamatan Dusel foto bersama.
Kafilah Kecamatan Dusel foto bersama.

Ditambahkannya, dengan teus giat berlatih tentunya untuk mematangkan persiapan sehingga pada nantinya tidak menutup kemungkinan.

“Kabupaten Barsel, akan dapat meraih gelar juara umum di ajang MTQ tingkat Provinsi Kalteng tahun 2020 apalagi sebagai tuan rumah kita harus memberikan penampilan yang terbaik kita,”pungkas Syahrani.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua I DPRD Barsel Moch Yusuf Kalem, Unsur Forkopimda Barsel, beberapa Kepala SOPD Barsel, seluruh Camata se-Barsel, Ketua MUI Barsel, Ketua (FKUB) Barsel, Ketua LPTQ Barsel, Ketua LPTQ Kecamatan se-Barsel serta tamu undangan yang lainnya.

(ded/beritasampit)