Pengurus PCNU Kotim 2019-2024 Resmi Dilantik

PELANTIKAN. JUN/BS : Ketua PWNU Kalteng Lantik Pengurus PCNU Kotim, Sabtu (21/12/2019)

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Pengurus Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), 2019-2024 secara resmi dilantik.

Prosesi pelantikan dilakukan oleh Pengurus Wilayah NU (PWNU) Kalimantan Tengah,Wahyudi F Dirun, di Auditorium Kantor PCNU Sampit, Sabtu (21/12/2019), dihadiri para pengurus badan otonom, lembaga, dan Lajnah di lingkungan NU, Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukri, serta para pejabat pemerintahan setempat.

Ketua PWNU Kalteng dalam kesempatan tersebut mengingatkan, jika ada permasalahan mengenai organisasi, hendaklah kembali ke Aturan Dasar dan Rumah Tangga (AD/ART) Nahdlatul Ulama yang berlaku. Dengan demikian, segala permasalahan yang timbul dalam organisasi dapat terselesaikan dengan baik tanpa ada saling curiga.

Setelah dilantiknya pengurus NU Kotim diharapkan, pengurus NU di Kotim semakin siap dan kompak, semakin maju dan berkembang dengan melakukan berbagai kegiatan positif dengan melibatkan kader dan sayap-sayap NU lainnya.

Sebelumnya, H Samsudin, yang juga merupakan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kotim, terpilih menjadi Ketua PCNU Kotim, pada Rabu, 17 Juli 2019 lalu, setelah menggelar Konferensi Cabang ke IX NU Kotim.

H Syamsudin terpilih setelah unggul dengan 15 suara dari 18 Majelis Wakil Cabang (MWC) NU di kecamatan, perwakilan PWNU Kalteng, dan perwakilan Careteker.

“Kami akan berupaya menjalankan amanah yang diberikan dengan baik dan berupaya untuk membesarkan NU di Kotim, salah satunya dengan melakukan konsolidasi organisasi melalui ideologisasi penguatan ekonomi, sosial dan pendidikan, serta semua hal yang menyangkut kemaslahatan dan kemajuan NU kedepannya,” kata H Samsudin, saat dibincangi Berita Sampit, Minggu (22/12/2019).

(jun/beritasampit)