Profesi Advokat di Kalteng Mulai Dilirik Banyak Kalangan

FOTO : AUL/BS - Ketua DPC Kota Palangka Raya Suriansyah Halim (paling kanan)

Editor: Maulana Kawit

PALANGKA RAYA– Sebagai salah satu profesi yang menjanjikan Advokat atau Pengacara kini banyak dilirik oleh banyak kalangan baik kaum tua maupun anak muda yang menjadikan sebagai salah satu pilihan masa depan yang bergengsi.

Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI)sebagai salah satu organisasi Advokat yang ada selalu melakukan upaya seleksi yang ketat dan berkompoten.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua PPKHI Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Palangka Raya Suriansyah Halim.

“Kita tidak menerima begitu saja Advokat yang ingin bergabung ada tahapan seleksi yang harus dijalani,” jelas Halim, Sabtu 21 Desember 2019, kemaren

BACA JUGA:   Beredar Video IRT Diduga Dianiaya Hingga Berlumuran Darah di Menteng, Polisi Belum Terima Laporan Resmi

Seperti yang dilakukan dalam penerimaan Advokat Angkatan ke III Tahun 2019 dari 15 peserta yang mendaftar namun hingga tahap akhir yang dilaksanakan akhirnya yang lulus hanya ada 5 orang calon Advokat yang berhasil lolos.

“6 orang tak lulus berkas, dan 4 orang lainnya gugur saat ujian yang dilaksanakan hari ini, jadi hanya tersisa 5 orang saja,” ungkap Halim.

“Itu karena ketatnya seleksi dan ujian yang kita berikan tak main main karena pemberi soal ujian yang berhubungan dengan hukum positif yang ada langsung dari Dewan Pimpinan Pusat PPKHI,” tegas Halim.

BACA JUGA:   Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil Terjadi di Parkiran Masjid Al Warits Palangka Raya, Pelaku Terekam CCTV

Sementara itu peserta terbaik yang berhasil lulus Fernando mengatakan, seleksi ini merupakan upaya menjadikan advokat benar-benar profesional.

“Semua yang kita terima dari awal baik itu pembekalan materi sampai tahap ujian adalah sesuatu yang akan kita hadapi nanti saat menjadi Advokat” ujar Fernando pria asal Muara teweh ini.

Ia berharap dengan bergabung di PPKHI akan menjadi langkah awal dalam melakukan pekerjaan advokat yang profesional dan berintegritas.

“Saya berharap bisa profesional dan selalu meletakkan hukum sesuai dengan peraturan dan undang undang yang berlaku,” pungkasnya.

(aul/beritasampit.co.id)