Bupati Sukamara : Kembangkan Pariwisata, Harus Ada Hotel Diatas Kelas Melati

Ekspos DED : ENN/BS - Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Sukamara menggelar Ekspos Detail Enggenering Desain di BPG, Senin (23/12/2019).

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan salah satu upaya dalam peningkatan kunjungan wisatawan serta pengembangan pariwisata di Bumi Gawi Barinjam adalah tidak adanya hotel dengan kapasitas yang memadai.

“Paling tidak ada hotel yang paling tidak kelasnya diatas melati, mau tidak mau itu merupakan kebutuhan bagi daerah yang ingin mengembangkan pariwisatanya, wajib sudah hotel itu,” kata Windu Subagio usai membuka ekspos Detail Enggenering Desain Pantai Anugrah Desa Sungai Tabuk di BPG Sukamara, Senin (23/12/2019).

BACA JUGA:   Anggaran PUPR Sukamara Terpangkas Rp 60 Miliar Lebih untuk Penanganan Covid-19
800

Windu menginginkan agar seluruh stakeholder terkait dapat menyusun rencana untuk dapat mewujudkan adanya hotel dengan kapasitas dan kelas yang memadai bagi para wisatawan luar daerah.

“Saya harapkan dinas terkait bisa mengkoordinir, mengumpulkan untuk membahas bagaimana kita dapat membangun satu hotel yang katakan lah kelasnya diatas melati,” tegas Windu.

Untuk meningkatkan fasilitas yang ada di lokasi wisata terutama kawasan Pantai Anugrah Desa Sungai Tabuk, Kecamatan Pantai Lunci, maka Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Sukamara menggelar Ekspos Detail Enggenering Desain (DED) di Balai Pelatihan Guru (BPG).

BACA JUGA:   Kejari Sukamara Bagi-bagi Takjil dan Paket Sembako

Bupati Sukamara Windu Subagio saat membuka secara langsung Ekspos DED Pantai Anugrah mengatakan bahwa pengembangan pariwisata di Bumi Gawi Barinjam menjadi fokus pihaknya, karena itu orang nomor satu di Sukamara itu menginginkan adanya kerjasama antar stakeholder untuk membangun pariwisata. (enn/beritasampit.co.id)