Dewan Harapkan Pengelolaan Objek Wisata Ditingkatkan  Kualitasnya

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo

PALANGKA RAYA-Guna meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan, diharpkan pengelolaan objek wisata di Kota Palangka Raya dapat ditingkatkan lagi kualitasnya.

Harapan tersebut disampaikan oleh Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo dengan menaruh harapan kepada para pihak, dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) serta kelompok sadar wisata setempat.

Kendati demikian, pria yang akrap disapa Sigit Wido ini menilai destinasi wisata yang telah dikelola selama ini seperti Wisata Air Hitam di Dermaga Kereng Bengkirai baik, akan tetapi perlu ditingkatkan lagi selain dari susur sungai, sehingga dapat menarik wisatawan asing.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

“Saya yakin destinasi wisata di Kota Palangka ini akan berkembang apabila hal-hal baru di tampilkan di lokasi itu,” ucap Politisi PDI Pejuangan ini, di Palangka Raya, Senin (23/12/2019).

Keyakinan Sigit akan membaiknya perkembangan deatinasi wisata di Kota Palangka Raya ini di dasari dengan ketetsedian anggaran di Disbudpar Kota Palangka Raya mengingat Disbudpar satu-satunya isntansi yang tidak terkena rasionalisasi anggaran tahun depan.

BACA JUGA:   Sambut Hari Bakti Rimbawan ke-41, Dishut Kalteng Gelar Pertandingan Tenis lapangan

Oleh karenanya Sigit mengharapkan kepada Kepala Disbudpar dan Pokdarwis di sejumlah lokasi destinasi memikirkan agar wisata di Kota Palangka Raya maju dan ramai dikunjungi wisatawan.

“Kalau destinasi di Palangka Raya berkembang pesat dan selalu menampilkan yang baru, maka tentunya juga akan menjadi pendapatan daerah serta lapangan pekerjaan buat warga setempat,” kata Sigit.

(gra/beritasampit.co.id)