Pengurus Baznas dan BWI Katingan Resmi Dilantik

PELANTIKAN : IST/BS - Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang saat melantikan Pengurus  Baznas Dan Pengurus BWI, di aula kantor Kemenag Katingan, Senin 23 Desember 2019.

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Katingan dan Pengurus Perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Katingan.

Pelantikan dua pengurus tersebut dilantik langsung oleh Wakil Bupati Katingan Sunardi NT Litang, di aula kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Katingan setempat.

Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang melantik pengurus Badan Wakaf Indonesia dan Badan Zakat Nasional Kabupaten Katingan di aula Kemenag, Senin, 23 Desember 2019.

BACA JUGA:   Aktivitas Warga Kasongan Mulai Lumpuh Akibat Luapan Air Sungai

Pengurus BWI Kabupaten Katingan masa bhakti 2019-2023 sebagai ketua adalah Khairil Anwar. Sedangkan untuk pengurus Baznas Kabupaten Katingan masa bhakti 2019-2024 adalah Jainudin Sapri.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Katingan Sunardi NT Litang mengatakan keberadaan Baznas adalah lembaga pemerintah non struktural yang independen yang merupakan instrumen dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan pengelolaan zakat yang dikeluarkan masyarakat khususnya umat Islam.

BACA JUGA:   Dewan Minta PPPK Tingkatkan Kinerja dari Mutu Pendidikan dan Kesehatan di Katingan

Selain itu untuk meningkatkan manfaat sekaligus penanggulangan kemiskinan di negara Indonesia khususnya Kabupaten Katingan.

“Oleh sebab itulah, bahwa Zakat merupakan salah satu instrumen kunci dalam menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian,” katanya.

(nas/beritasampit.co.id)