Perayaan Natal, KNPI Kalteng Ajak Anak Muda Jaga Solidaritas dan Toleransi

DIALOG. IST/BS - Rahmad Handoko 

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Tinggal menghitung hari umat Kristiani di seluruh dunia akan merayakan Natal pada tanggal 25 Desember begitu juga umat Kristen di Indonesia tekhususnya Kalimantan Tengah.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Tengah Rahmad Handoko menyampaikan bahwa Natal harus menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan antar sesama anak bangsa.

BACA JUGA:   Orang Tua Bayi Korban Dugaan Malapraktik RSUD Doris Sylvanus Minta Anaknya Dapat Keadilan

“Natal harus menjadi momentum untuk kita mempererat persatuan dan kebersamaan baik yang merayakan atau tidak merayakan, moment natal harus menjadi sukacita bersama seluruh anak bangsa,” ujar Rahmad Handoko.

Momentum natal juga harus menjadi refleksi bagi Pemuda Indonesia dan terkhusus bagi Pemuda Kalteng untuk turut serta berkontribusi membangun bangsa dan daerah dengan segala daya dan kemampuan yang dimiliki.

BACA JUGA:   Bawaslu Kalteng Lakukan Pendampingan Sidang Pemeriksaan Pelanggaran Administratif Pemilu di Kapuas 

“Kaum muda harus menjadi supporting sistem bagi proses pembangunan di era kekinian, turut memerangi intoleransi dan harus bersatu berkolaborasi menuju Indonesia maju yang dicita-citakan,” ungkap Bung Koko panggilan akrabnya.

Bung Koko berharap bahwa Natal tahun ini menjadi sebuah momentum dan pembawa sukacita bagi seluruh umat beragama.

(NA/ beritasampit.co.id)