Taman Literasi Magnet Baru Bagi Warga Sukamara

Taman Literasi : ENN/BS - Warna warni lampu menghiasi setiap sudut taman literasi di Sukamara yang menarik minat warga untuk berkunjung.

SUKAMARA – Dibukanya taman literasi di Kabupaten Sukamara ternyata mampu menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke taman yang penuh dengan cahaya lampu saat malam tersebut.

Dimalam hari suasana taman literasi terlihat indah dengan dekorasi lampu warna warni. Hal itu cukup membuat pengunjung terutama anak-anak betah berlama-lama ditaman yang baru diresmikan pekan lalu.

“Saya berharap masyarakat dari usia dini, remaja, dewasa dan orang tua mulai berkunjung ke taman literasi, yang akhirnya nanti akan menimbulkan minat membaca Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Sukamara, Karyono, Senin (23/12/2019).

BACA JUGA:   Peringatan HPSN 2024, DLH Sukamara Upayakan Atasi Sampah Plastik Dengan Cara Produktif

Menurutnya, dengan berkunjung ke taman literasi diharapkan dapat menimbulkan ketertarikan untuk masuk ke perpustakaan daerah, karena letak taman yang berada di halaman perpustakaan daerah, sehingga mampu meningkatkan minat baca.

Pasalnya membaca akan dapat meningkatkan kemampuan otak, terlebih dengan perpustakaan yang saat ini telah berbasis inklusi sosial.

“Perpustakaan bukan lagi gudang buku, tapi disini segala gudang ilmu ada,” jelas Karyono.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Launching Sistem Pembayaran Pajak Daerah Melalui Virtual Account

Dengan adanya taman literasi yang indah dengan penataan lampu warna-warni diyakini akan manarik generasi muda untuk datang keperpustakaan.

“Datang dan menikmati suasana seperti ini dan bila masuk kedalam akan dipenuhi buku-buku ilmu pengetahuan, sehingga dengan pelan-pelan mereka akan mencintai buku dan membacanya,” tukasnya. (enn/beritasampit.co.id)