Tingkatkan Fasilitas di Pantai Anugrah, Pemkab Sukamara Gelar DED

Ekspos DED : ENN/BS - Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Sukamara menggelar Ekspos Detail Enggenering Desain di BPG, Senin (23/12/2019).

SUKAMARA – Untuk meningkatkan fasilitas yang ada di lokasi wisata terutama kawasan Pantai Anugrah Desa Sungai Tabuk, Kecamatan Pantai Lunci, maka Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Sukamara menggelar Ekspos Detail Enggenering Desain (DED) di Balai Pelatihan Guru (BPG), Senin (23/12/2019).

Bupati Sukamara Windu Subagio saat membuka secara langsung Ekspos DED Pantai Anugrah mengatakan bahwa pengembangan pariwisata di Bumi Gawi Barinjam menjadi fokus pihaknya, karena itu orang nomor satu di Sukamara itu menginginkan adanya kerjasama antar stakeholder untuk membangun pariwisata.

BACA JUGA:   Petani di Pesisir Sukamara Mulai Panen Padi

“Kerjasama antar dinas karena pariwisata ini semua saling terkait, tidak hanya satu dinas saja yang menangani pariwisata,” kata Windu.

Windu mengharapkan DED Pantai Anugrah Desa Sungai Tabuk yang digelae kali ini akan menjadikan pantai tujuan wisata masyarakat Sukamara tersebut semakin tertata dan indah.

“Mudah-mudahan apa yang dibuat dalam DED Pantai Anugrah Desa Sungai Tabuk ini bisa sesuai dengan kebutuhan, Sehingga manfaatnya bisa dirasakan untuk menunjang perkembangan pariwisata di Kabupaten Sukamara,” terang Windu.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Sukamara Bakal Lakukan Pembenahan Pasar Saik

Jika perkembangan pariwisata di Kabupaten Sukamara menunjukkan kemajukan tentu dampak positif bagi masyarakat sekitar lokasi wisata juga akan meningkat, karena itu Windu Subagio menekankan pentingnya kerjasama antar stakeholder dalam upaya pengembangan pariwisata. (enn/beritasampit.co.id)