Kas Daerah Pemkot Palangka Akhirnya Resmi Dikembalikan ke Bank Kalteng

FOTO BERSAMA: ITIMEWA/BS-Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin (tengah baju putih) foto bersama dengan Pimpinan Bank Kalteng usai penandatanganan nota kesepahaman, di Palangka Raya, Jumat 20 Desember 2019 lalu.

PALANGKA RAYA-Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palangka Raya, Absiah mengatakan dengan ditandatanganinya nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) antara Pemkot dengan Bank Kalteng, maka Kas Daerah Kota Palangka Raya resmi pindah ke Bank Kalteng dari Bank BRI.

“Seluruh kas daerah baik yang anggaran pemerintah daerah (APBD), dana transfer pusat baik dana alokasi umum, dana alokasi khusus dan lainnya kini berada di Bank Kalteng,” jelas Absiah, usai penandatanganan MoU, Jumat 20 Desember 2019.

Lebih lanjut dia menjelaskan, alasan pemindahan kas daerah tersebut bertujuan menyukseskan Program Pemprov Kalteng yang ingin seluruh kas pemerintah daerah di provinsi setempat dipusatkan di Bank Kalteng.

BACA JUGA:   Sengketa Lahan Hokim dan Alvin, Yansen Binti: Semua Pihak Diharapkan Menahan Diri

Sementara Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan, MoU antara Pemkot dengan Bank Kalteng merupakan bentuk komitmen Pemkot Palangka Raya terhadap pembangunan daerah.

“Penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Bank Kalteng ini juga untuk menunjang pembangunan daerah,” kata Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin di Palangka Raya, Jumat.

Dengan telah ditandatanganinya MoU antara bank milik pemerintah daerah tersebut dengan Pemkot Palangka Raya diharapkan mampu berkontribusi menunjang upaya peningkatan pemerataan pembangunan, pertumbuhan ekonomi, optimalisasi pelayanan dan inovasi.

BACA JUGA:   Permas Palangka Raya Adakan Kegiatan Silahturahmi dan Buka Bersama

Hal tersebut guna mendukung program keuangan pemerintah dalam mewujudkan stabilitas daerah dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kota Palangka Raya.

“Harapan kami kehadiran Bank Kalteng dapat membantu Pemkot Palangka Raya dalam memacu pembangunan daerah,” ucap Fairid seraya berharap.

Seperti diketahui, Kas Daerah Pemerintah Kota Palangka Raya sebelum berada di Bank Kalteng. Namun di masa kepemimpinan Walikota Riban Satia, Kas Daerah dari Bank Kalteng dipindahkan ke Bank BRI.

(gra/beritasampit.co.id)