Gabungan OKP Seruyan Gelar Gebyar Islamic

GEBYAR - Kegiatan lomba Gebyar Islamic tahun 2019 di Desa Pematang Panjang, Rabu (25/12).

KUALA PEMBUANG – Sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat Lafran Pane Seruyan, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Hasan Al-Bashri dan organisasi masyarakat (Ormas) Seruyan seperti Pemuda Pematang Panjang dan Karang Taruna Desa Pematang Panjang, menggelar kegiatan Gebyar Islamic tahun 2019.

Ketua Panitia, Muhlis mengatakan salah satu tujuan acara Gebyar Islamic adalah pentingnya menekankan pendidikan agama sejak usia dini. Olehnya itu sejumlah kegiatan yang digelar seperti adzan, tartil dan juga kultum untuk melatih mental anak-anak tersebut.

BACA JUGA:   Keindahan Kuala Pembuang Kini Terlihat, PUPR Seruyan Sudah Lakukan Ini

“Jika anak-anak hanya dididik dalam teori saja dan mentalnya tidak kuat, maka anak tersebut gampang goyah,” kata Muhlis di Kuala Pembuang, Rabu (25/12).

Selain itu tujuan dari lomba islami itu adalah untuk membudayakan kreativitas sekaligus menumbuh kembangkan prestasi anak-anak usia dini. Lomba ini juga bisa membantu untuk membentuk mental anak-anak akan kuat. Dengan mental yang kuat, mereka pasti siap untuk memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

BACA JUGA:   Tega, Sesosok Bayi Ditemukan Tak Bernyawa di DAS Seruyan. Begini Pengakuan Para Saksi?

Ia menambahkan, lomba islami seperti adzan, tartil dan kultum ini di ikuti oleh perwakilan sekolah mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat serta untuk acara puncak nya akan dilaksanakan malam nanti langsung pembagian hadiah kepada pemenang lomba.

“Untuk acara puncaknya akan disuguhkan Ceramah serta juga Maulid Habsyi/sholawat yang bisa dihadiri oleh masyarakat umum,” pungkasnya.
(rdi/beritasampit.co.id)