Kejurda Taekwondo Di Sampit, Katingan Raih Peringkat 2, Juara 1 Lamandau

TAEKWONDO : IST/BS - Suasana Kontingen atlet Taekwondo Kabupaten Katingan usai mendapatkan peringkat 2 Kejurda di Kota Sampit.

KASONGAN – Raihan prestasi ditorehkan Kontingen atlet Taekwondo Kabupaten Katingan. Pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Taekwondo Kabupaten Kotawaringin Timur yang berlangsung pada Jumat 20-22 Desember 2019 berhasil meraih 9 emas, 3 perak, dan 3 Perunggu.

Dari Hasil perolehan medali tersebut atlet Takewondo Katingan berhasil mendapat peringat ke kedua dan untuk peringkat pertama dicapai kontingen Lamandau dengan meraih 9 emas, 6 perak, dan 10 perunggu.

Pelatih taekwondo Kabupaten Katingan, Laila Romadoni, mengatakan sebenarnya perolehan medali emas atlet Katingan sama dengan kontingen Lamandau. Namun kalah dalam perolehan medali perak dan perunggu.

BACA JUGA:   Lomba TTG Kotim 2024 Fokus Gunakan Sumber Daya Daerah

“Total atlet tekwondo Katingan yang turun pada Kejurda itu 21 orang, sementara Lamandau yang memang all out hampir 50 atlet yang diturunkan,” katanya, Selasa (24/12/201).

Sebenarnya juga, jumlah medali emas ada 21, namun yang kedua belas emas adalah kelas festival. “Dan ada beberapa nomor kelas peluas meraih emas tidak diikuti Katingan,” ujarnya.

Dirinya mengatakan sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan atlet taekwondo Katingan, sehingga berhasil meraih terbaik kedua itu.

BACA JUGA:   Begal Bersajam Ternyata Residivis, Ini Sederet Kasusnya

Menurutnya, jika atlet yang diturunkan pada Kejurda itu jumlahnya lebih banyak, kemungkinan besar Katingan bakal meraih peringkat pertama.

Perlu diketahui, ajang bergengsi tingkat daerah itu, diikuti sebanyak 6 Kabupaten/Kota, seperti Kotawaringin Timur, Kabupaten Katingan, Kotawaringin Barat, Lamandau, Seruyan, dan Kota Palangka Raya. Kejuaraan daerah ini terdiri dari beberapa kelas Kadet, Pra Junior, Junior dan Senior.

(nas/beritasampit.co.id)