Warga Kotim Ingin Rayakan Tahun Baru ?, Ini Imbauan Supian Hadi Untuk Warganya

Bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi pada saat pelaksanaan Sampit Ethnic Carnaval belum lama ini

SAMPIT – Pergantian tahun baru selalu menjadi perhatian, pada saatnya yaitu malam pergantian tahun, beragam perayaan dilakukan masyarakat dan tidak jarang menjadi masalah dan petaka karena dilakukan secara berlebihan dan tidak hati- hati.

Menjelang berakhir tahun 2019 dan tibanya 2020, Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) Supian Hadi mengimbau kepada seluruh masyarakatnya tehadap beberapa hal, yaitu untuk tidak menyalakan petasan saat tahun baru, hal tersebut bertujuan agar tidak mengganggu masyarakat yang lainnya.

BACA JUGA:   Sampit Kembali Diguncang Gempa Bumi Magnitudo 6,0

“Saat hari merayakan pergantian tahun saya berharap masyarakat tidak menyalakan petasan berlebihan, karena hal tersebut bisa mengganggu ketenangan masyarakat yang lain,” ucap Bupati Kotim Supian Hadi, Rabu(24/19/2019).

Supian Hadi berharap, hendaknya saat pergantian tahun seluruh masyarakat merayakan dengan cara salat bersama, berzikir dan berdoa bersama. Hal tersebut lebih baik dari pada menyalakan petasan dan membuat keributan lebih baik melakukan hal yang bermanfaat.

BACA JUGA:   Ini Identitas dan Kronologis Perempuan Hamil yang Tewas Kecelakaan

“Dari pada buang-buang uang beli petasan dan melakukan hal-hal yang tidak menguntungkan lebih baik kita bersama-sama shalat dan berzikir bersama, karena bumi kita akan semakin tua,” akhirnya.

(put/berita sampit)