Edan..!!! Ancam Petugas Pakai Penangkal Petir, Pria Ini Malah Tersungkur

DIAMANKAN - Seorang pria yang terjebak di atap toko yang diduga pencuri dan barang bukti yang diamankan oleh polisi.

PALANGKA RAYA – Seorang pria tak dikenal yang diduga pelaku aksi pencurian pada sebuah toko di Jl Banda Kota Palangka Raya, Rabu 25 Desember 2019 akhirnya berhasil dilumpuhkan oleh petugas dari Polsek Pahandut.

Dari keterangan resmi yang diterima beritasampit.co.id, Kapolsek Pahandut AKP Edia Sutaata menjelaskan bahwa sebelumnya pada Pukul 16.30 WIB Piket SPKT Polsek Pahandut menerima laporan dari masyarakat bahwa ada seorang pencuri yang bersembunyi di bagian atap cor dak sebuah ruko milik Hajj Iwan di Jalan Banda Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   KETUA FKHM : Keterlibatan Mahasiswa Mempercepat Pembangunan

“Menurut informasi warga, pelaku nampak beberapa kali terlihat diatas ruko dengan membawa dua bilah besi tajam bekas penangkal petir yang digunakan pelaku untuk mengancam warga yang hendak mengamankannya,” lanjut Kapolsek.

Selanjutnya Piket SPKT bersama dengan Bhabinkamtibmas segera mendatangi TKP dan mencoba untuk berdialog dan bernegosiasi dengan pelaku dan memintanya agar menyerahkan diri. Namun pelaku tidak menghiraukan dan sempat melemparkan sejumlah uang yang diduga merupakan hasil kejahatannya.

Setelah hampir 1 jam melakukan dialog dan negosiasi namun tetap tidak membuahkan hasil. Tim Resmob Polsek Pahandut bersama dengan Anggota Ditreskrimum Polda Kalteng, mencoba mengamankan pelaku dengan sebelumnya memberikan tembakan peringatan keudara sebanyak tiga kali.

BACA JUGA:   Waspadai Virus Wuhan dari China, Perketat Pengawasan di Pelabuhan

Lebih lanjut Kapolsek Pahandut menjelaskan Saat Anggota mencoba mendekati, pelaku berusaha melakukan penyerangan terhadap Petugas dengan menggunakan bilah besi sehingga petugas melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak di bagian kaki dan mengenai paha kiri sehingga pelaku terjatuh dan kepalanya membentur lantai.

“Untuk saat ini pelaku langsung kita bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan penanganan dari Petugas medis,“ pungkasnya.
( aul/beritasampit.co.id)