Libur Natal dan Tahun Baru 2020 Arus Lalu Lintas di Sukamara Masih Lancar

Pengecekan : ENN/BS - Anggota Satlantas Polres Sukamara saat memeriksa mobil taksi atau angkutan umum di Sukamara.

SUKAMARA – Kasat Lantas Polres Sukamara, Iptu M Romadhon mengatakan bahwa selama libur natal 2019 dan menjelang tahun baru 2020 arus lalu lintas di Bumi Gawi Barinjam masih normal dan lancar.

Tidak ada kepadatan arus lalu lintas yang keluar atau masuk ke wilayah Bumi Gawi Barinjam dalam beberapa hari saat libur natal 2019.

“Untuk mobilitas kenderaan selama libur natal dan menjelang libur tahun baru ini relatif lancar, aman dan tidak ada kenaikan yang signifikan,” kata Romadhon usai melakukan pengecekan kelayakan mobil taksi angkutan umum di Pelabuhan Tangki, Kamis (26/12/2019).

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan 

“Jadi mobilitas kendaraan berjalan landai seperti biasanya,” lanjut Romadhon.

Polres Sukamara melalui Satuan Lalu Lintas (SatLantas) juga telah melaksanakan pengecekan kelayakan kendaraan bermotor (Ranmor) angkutan jalan dan umum di pelabuhan Tangsi Sukamara.

Romadhon mengatakan bahwa pengecekan kendaraan bermotor dilakukan untuk menghindari kecelakaan lalu lintas saat natal 2019 dan tahun baru 2020, khususnya terhadap para sopir angkutan umum dianataranya sopir taksi dan ojek.

BACA JUGA:   Tingkatkan Pelayanan Publik Melalui Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah

“Kami melakukan pemeriksaan pemeriksaan teknis kendaraan, administrasi pengemudi dan kelayakan kendaraan tujuannya untuk meminimalisir laka lantas yang cinderung meningkat saat musim libur natal dan tahun baru,” kata Romadhon.

“Rata-rata setelah kita lakukan pengecekan kelayakannya semua dalan keadaan baik dan laik untuk dioperasikan,” terang Romadhon. (enn/beritasampit.co.id)