Liburan Natal dan Tahun Baru BPBD Kobar Buka Posko

(ilustrasi) terlihat pengunjung sedang melewati jembatan batu yang berada di pantai kubu.

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Untuk meningkatkan pelayanan terhadapnya masyarakat berlibur dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan libur panjang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotawaringin Barat (Kobar) terus meningkatkan koordinasi dengan stakeholder. Tidak hanya itu pihaknya juga membuka posko selama 24 jam.

Kepala BPBD Kobar Petrus Rinda, mengungkapkan bahwa pihaknya selalu meningkatkan kesiapsiagaan dalam rangka tanggap bencana di lokasi wisata untuk masyarakat berlibur akhir tahun.

Hal itu merupakan bagian dari tugas dan kegiatan rutin yang dilakukan oleh BPBD Kobar. Kamis 26 Desember 2019

“Untuk posko pengaduan dan lainya kami sudah tetapkan beberapa posko, dan selalu berkoordinasi terus mengikuti setiap perkembangan. Untuk itu menghadapi libur natal dan tahun baru, dan untuk tahun ini tidak ada persiapan khusus,” ujarnya.

Menurutnya yang paling penting adalah peningkatan koordinasi dan penanganan tanggap bencana.

“Tim yang turun di daerah itu bagian dari koordinasi, sebagian anggota kita siapkan semisalnya ada bencana dan kita siap siaga untuk penanganan bersama, apa yang dibutuhkan,” ungkap dia.

Untuk meningkatkan kewaspadaan dan tanggap untuk posko wisata, pihaknya juga bergabung dalam Forum Pengurangan Resiko Bencana (PRB) yang melibatkan seluruh stakeholder termasuk BPBD kabupaten/kota dan TNI/Polri.

(and/beritasampit.co.id)