Malam Tahun Baru Bundaran Tugu Pancasila Disulap Menjadi Kawasan Care Free Night

Keterangan Foto : Denah Gambar Peta kawasan Bundaran Tugu Pancasila PBun.

Editor: Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Pemerintah daerah Kotawaringin Barat (Kobar) menyambut malam pergantian tahun baru 2020 bakal berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Dimana Bundaran Tugu Pancasila yang disangga 5 jalur jalan raya (Simpang 5) pada malam tahun baru bakal disulap menjadi kawasan Care Free Night untuk memusatkan kegiatan pergantian tahun di kawasan tersebut.

Keterangan Foto : Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting bersama Wakapolres Kobar KOMPOL Rohman Yonky Dilatha.
Keterangan Foto : Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting bersama Wakapolres Kobar KOMPOL Rohman Yonky Dilatha.

Menyikapi hal tersebut Kapolres Kobar telah melakukan langkah-langkah preventif agar seluruh komponen masyarakat yang akan merayakan malam tahun baru di kawasan Bundaran Tugu Pancasila tidak terganggu oleh lalulintas.

Demikian diungkapkan Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting saat dikonfirmasi beritasampit Kamis (26/12/2019) melalui telepon selulernya.

“Kami akan lakukan rekayasa lalu lintas dengan pengalihan arus dan penempatan parkir baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat,” imbuhnya

Mantan Kapolres Katingan ini juga berharap malam tahun baru, bukan hanya ajang berhura-hura. Melainkan momen merefleksikan diri untuk lebih baik.

“Kami harap masyarakat mengetahui hal ini agar kegiatan pergantian tahun di Tugu Bundaran Pancasila dapat berjalan dengan lancar,” ungkap Kapolres.

(Man/Beritasampit).