Nasib Kalteng Putra Tak Pasti

Agustiar Sabran

PALANGKA RAYA – Setelah dinyatakan degradasi dari Liga 1, Kalteng Putra dipastikan harus turun kasta ke Liga 2 pada kompetisi 2020 mendatang. Hanya saja nasib kelanjutan Kalteng Putra masih tidak pasti.

CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran kepada awak media belum lama ini mengaku masih berfikir lagi untuk menjadi CEO. “Saat ini saya masih berfikir, nanti kita rapatkan dengan semua pemilik saham,” jelasnya.

Bahkan Agustiar mengaku bahwa saat ini dirinya belum memikirkan untuk perekrutan pemain. “Nanti kita liat bagaimana keputusannya. Saya kembalikan ke pemilik saham,” jelasnya.

Kendati demikian, Agustiar mengaku yang paling bertanggung jawab dengan kondisi Kalteng Putra saat ini. Gagalnya Kalteng Putra bertahan di Liga 1 merupakan tanggung jawabnya.

“Saya tegaskan bahwa yang bertanggung jawab atas ini adalah saya. Tapi saya mendapatkan hikmah selama saya menjadi CEO saya tau kondisi Kalteng,” terangnya.

Salah satu kondisi yang diakui Agustiar adalah Kalteng sangat kaya dengan sumber daya alam. Hanya saja sedikit perusahaan yang peduli dengan Kalteng termasuk tim Kalteng Putra.

“Saya baru sadar, dana CSR itu kemana. Kalteng itu sangat kaya, tapi sangat kecil yang peduli,” katanya. (Din)