Wilayah Utara Juga Berpotensi Kembangkan Perikanan

Editor: Maulana Kawit

SAMPIT – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kotim Juliansyah menilai potensi pengembangan dari segi perikanan di wilayah utara Kotawaringin Timur juga sangat besar hingga saat ini.

Untuk itu dia juga mendorong agar instansi terkait khususnya dinas perikanan supaya mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat deaerah Utara dalam hal mengembangkan potensi yang besar tersebut.

“Sangat berpeluang dan juga menjanjikan, lahan-lahan juga kita lihat sangat banyak, terutama lahan yang non fungsi seperti danau dan lainnya,termasuk masyarakat juga disana sejak jaman dulu juga banyak yang profesinya menjadi nelayan, hanya saja penunjangnya yang belum maksimal,” ungkap Legislator partai Gerindra ini Kamis, 26 Desember 2019.

Disisi lain Juliansyah juga mengharapkan agar pertumbuhan ekonomi masyarakat dapil 5 bisa berjalan seimbang dengan program pemerintah daerah harusnya desa-desa yang ada disana lebih kreatif dalam hal membaca peluang dan mengaplikasikannya dalam bentuk BUMDES.

“BUMDES sudah ada tinggal dikelola dengan baik, dan mencari serta mengembangkan potensi yang ada, langkah selanjutnya koordinasikan ketingkat kecamatan maupun Kabupaten,”tukasnya.

Dia bahkan memastikan pihaknya di Komisi II mendukung penuh program desa melalui pemerintahan kabupaten asal semuanya berjalan seiringan dengan target pembangunan dan pemerataan yang sudah berjalan saat ini.

“Kami pasti mendukung dan memperjuangkan kalau memang sejalan dengan program pemerintah,baik kabupaten maupun desa, dalam hal ini tinggal kreatifitas dan kemauan masyarakat saja,dan terpenting adalah tindakan nyata dalam mengelolanya nantinya,” tutupnya.

(drm/beritasampit.co.id)