Bardiansyah : Jangan Sampai Ada Aksi Bali Dipergantian Tahun 2020

H Bardiansyah Bersama Jajaran Komisi III DPRD Kotim

Editor: Maulana Kawit

SAMPIT – Sekertaris Komisi III DPRD Kotim H Bardiansyah meminta agar aparat penegak hukum juga mengawasi aksi nekat anak-anak remaja di bawah umur yang biasanya melakukan aksi ugal-ugalan di jalan raya hingga pada praktik Balap liar menjelang pergantian tahun baru 2020 nantinya.

Dalam hal ini Bardiansyah juga berharap perayaan pergantian tahun baru nantinya tidak berdampak negatif bagi masyarakat di Kotawaringin Timur ini terutama melalui aksi-aksi nekat, seperti berkendara saat mabuk miras maupun aksi konvoi secara ugal-ugalan di jalanan.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Sampaikan Lima Prioritas Pembangunan dalam Musrenbang RKPD 2025

“Jangan sampai justru berdampak negatif, tadinya kita ingin melepas tahun dengan sika cita malah justru sebaliknya hanya karena kelalaian kita sendiri, kami yakin aparat kita sudah mengatur strategi dalam pengamanan maupun penindakan dilapangan untuk itu kita harus beri mereka dukungan,” ungkapnya. Jumat 27 Desember 2019.

Disisi lain Legislator partai PDIP ini juga meminta agar masyarakat tidak melakukan kegiatan acara pesta secara berlebihan yang dapat mengundang perselisihan antar warga di daerahnya masing-masing.

“Tidak jarang terjadi salah paham hingga akhirnya terjadi keributan, dalam hal ini kita serahkan ke Kepala Desa untuk membina masyarakat di desanya masing-masing, yang terpenting jangan merugikan masyarakat itu sendiri,” tukasnya.

BACA JUGA:   Ciri-ciri Korban Tenggelam di Desa Luwuk Bunter Diketahui Asal Daerah Timur

Dewan terpilih pada Pileg 2019 dari Dapil 3 ini juga meminta agar segenap lapisan masyarakat turut membantu peran TNI Polri dalam menjaga kondusifitas daerah ini selama proses pergantian tahun baru nantinya.

“Masyarakat juga perlu membantu aparat kepolisian dalam menjaga keamanan, ringankan tugas mereka dengan cara tidak berbuat hal yang negatif dan turut mengawasi wilayahnya masing-masing,” tutupnya.

(drm/beritasampit.co.id)